Sukses

Beauty

Ini Lho Musuh Utama Kesehatan Tulang Anda

Penampilan sudah keren, fashionable, dan selalu update soal fashion. Tapi... kalau kesehatan tulang tidak diperhatikan, jangan harap Anda bisa tampil sempurna dengan semua itu, Ladies!

Menjaga kesehatan tulang merupakan salah satu syarat utama agar wanita dapat tampil menarik dan cantik lebih lama. Namun kenyataannya, banyak yang menyepelekan fakta ini karena kurangnya pemahaman  mengenai kesehatan tulang.

Wanita aktif seperti Anda yang berada di usia produktif pada kisaran 20-30 tahun, dituntut untuk mengaktualisasikan diri seoptimal mungkin sebagai pekerja profesional yang sibuk di kantor, freelance yang sibuk dengan berbagai aktifitas atau ibu rumah tangga yang sibuk dengan urusan rumah tangga, mengurus anak dan atau memiliki karier dengan bekerja di kantor atau usaha sendiri. Dari kesibukan tersebut tanpa sadar tercipta tuntutan dan tekanan sosial bagi wanita untuk selalu tampil menawan setiap saat dan mengikuti trend gaya hidup masa kini.

Anda tentu tidak ingin terlihat 'out of date' dengan mengupdate trend fashion yang sesuai dengan profesi ataupun kesibukan anda. Penggunaan highheels agar dapat selalu tampil elegan dan menarik diantara rekan kerja ataupun di antara teman-teman hangout, penggunaan big bag disamping merupakan trend saat ini juga untuk mengakomodir pernak-pernik seperti tas kosmetik, gadget, dan lain-lain yang harus dibawa untuk aktifitas sehari-hari tanpa boleh ada yang tertinggal walau berat tas membuat tulang dan otot bahu 'menjerit'. Pemakaian high heels dan big bag dengan isi yang berat secara reguler dalam beraktifitas dan dalam jangka panjang akan memberikan dampak negatif kepada tulang Anda, Ladies.

Bagi Anda yang sangat memperhatikan penampilan seperti pembahasan di atas dan ingin tetap dapat menggunakan high heels dan big bag jangan lupa untuk merawat kecantikan dari dalam yaitu menjaga kesehatan tulang sejak dini. Apalagi sel-sel pembangun tulang Anda masih bekerja aktif sampai umur 35 thn (itupun sangat tergantung dengan gaya hidup Anda). Yuk, mulai menjaga tabungan tulang dengan bijaksana agar anda bisa look good longer.

Apa saja yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tulang lebih lama?

Pertama, hindari musuh utama yang mengancam kesehatan tulang  Anda, antara lain gaya hidup yang kurang baik seperti merokok, konsumsi minuman soda dan alkohol yang berlebih, makanan junk food yang tinggi garam, juga mengganti high heels dengan flat shoes secara periodik untuk memberi kesempatan tulang punggung Anda beristirahat dan tidak memberi tekanan berlebih secara terus menerus. Kemudian pilih-pilih lagi pernak-pernik yang perlu dibawa di big bag Anda, mulailah dengan mengganti tas ke ukuran yang lebih pas untuk kebutuhan Anda atau pilih model big bag yang tidak berat. Ubah gaya fashion dan pilih gaya fashion yang smart... tetap cantik tanpa mengorbankan kesehatan tulang.

Kedua, konsumsi makanan dan minuman bernutrisi, cukupi kebutuhan kalsium di usia produktif sejak dini. Kebutuhan Kalsium bisa didapat dari ikan sarden, ikan teri, kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran berdaun hijau dan buah-buahan serta makanan atau minuman berbasis susu dan turunannya. Di sela kesibukan Anda yang terkadang sulit untuk dapat mengkonsumsi makanan tersebut diatas dapat juga secara rutin mengkonsumsi susu berkalsium tinggi tanpa lemak dan bebas gula seperti CalciSkim setiap hari.

CalciSkim hadir dengan formulasi berbagai nutrisi penting seperti Kalsium Susu, CBP™ (Colostum Bone Protein) - kandungan bioaktif yang membantu mempercepat regenerasi tulang, Vitamin D dan FOS (Fructo Oligo Saccharide) yang dikenal dengan serat pangan larut sebagai prebiotik. Dengan kandungan 360mg kalsium per takaran saji, 2 gelas CalciSkim dapat memenuhi kebutuhan 90% kebutuhan kalsium harian Anda, Ladies. Mudah bukan?

Memiliki pemahaman yang baik tentang kesehatan tulang dan musuh utamanya akan membuat Anda mengerti bagaimana cara menjaga kesehatannya. Wanita dengan tubuh yang sehat, kecantikan akan terpancar dan bertahan lebih lama.

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading