Sukses

Beauty

Tutorial Mata Untuk Makeup Pesta Hanya 5 Menit

Tampil prima dalam sebuah event pesta sudah menjadi kebiasaan wanita. Untuk menghormati orang yang mengundang, kita tentu tak ingin tampil biasa saja. Sebisa mungkin turut meramaikan dan tampil dengan cantik dan sopan.

Namun seringkali kia bingung ingin tampil seperti apa. Terutama penampilan mata yang seringkali terlewatkan. Kurang memperhatikan penampilan mata Anda bisa membuat Anda nampak kusam atau kurang tidur. Namun sembarangan pakai smokey eyes juga malah kelihatan seperti mau ke konser rock 'n roll.

Nah agar Anda tak salah mengaplikasikan riasan mata, silakan coba beberapa metode berikut ini. Mudah, cepat dan tak akan makan banyak waktu. Cocok buat Anda yang sering butuh waktu lama untuk berdandan. Setidaknya trik ini bisa memangkas waktu dandan Anda.

(vem/gil)

Langkah 1

Pertama, gunakan eye primer. Sehingga nanti warna eye makeup  Anda akan lebih menyala dan cantik. Aplikasikan di seluruh kelopak mata. Selanjutnya gunakan eyeliner pencil atau silikon. 

Eyeliner seperti ini lebih empuk dan hasilnya tebal. Sehingga bisa membuat mata Anda kelihatan dramatis dan lebih smudge. Gunakan di kelopak mata atas dan bawah untuk memberikan bingkai mata yang jelas. Karena ini pesta malam hari, jangan takut kalau mata Anda akan kelihatan lebih hidup. 

Langkah 2

Yang kedua, gunakan ujung jari atau bisa menggunakan blending brush. Coba gosok lembut pada bagian bingkai mata seperti pada gambar. Pelan saja, agar terbentuk gradasi warna yang lembut. 

Cara ini bisa melembutkan warna hitam yang ada pada mata Anda. Namun hati-hati karena bila sembarangan melakukannya, makeup mata ini bisa kelihatan makin mencolok dan berantakan. Lakukan dengan lembut dan keep it clean. 

Langkah 3

Siapkan eyeshadow shimmering. Anda bisa menggunakan warna apapun sesuai dengan baju atau warna kulit Anda. Namun untuk warna yang cukup netral dan glamor, Anda bisa memilih warna emas atas tembaga. 

Dengan menggunakan kuas atau ujung jari, bubuhkan eyeshadow gemerlap ini di atas eyeliner hitam yang sudah digosok tadi. Bubuhkan di area tepian saja, sehingga bisa memperlihatkan gradasi yang cantik dan mewah. Bila perlu, ratakan dengan kuas. 

Langkah 4

Selanjutnya, jangan lupa beri perhatian ekstra pada bulu mata Anda. Bila Anda ingin kelihatan alami, Anda bisa menggunakan maskara bening. Namun bila Anda ingin mata Anda lebih kelam dan dramatis, gunakan maskara warna hitam. 

Volumizing mascara atau maskara yang bisa memberi efek bulu mata lebih panjang juga bisa jadi pilihan. Bahkan, bila Anda berani, silakan menggunakan maskara warna-warni selama sesuai dengan eyeshadow Anda. 

Hasil Akhir

Ini adalah hasil akhir yang bisa Anda dapatkan. Stay natural but glamour. Jangan lupa untuk merapikan bagian alis mata Anda. Alis yang rapi bisa membuat wajah Anda makin terlihat cantik. 

Bila Anda ingin menggunakan bulu mata palsu, gunakan model yang paling natural agar tak mengurangi keindahan shimmering di mata Anda. Nah, mudah bukan caranya? Hanya sebentar saja Anda bisa mendapatkan riasan mata yang eksklusif. Selamat mencoba, Ladies. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading