Sukses

Beauty

Tips Agar Kulit Tidak Kering di Ruangan Ber-AC

Anda sering berada di ruangan ber-AC? Ada di dalam ruangan ini memang nyaman dan dingin, sehingga makeup tidak luntur karena keringat dan tidak gerah. Namun jika terlalu lama berada di ruang ber-AC, kulit bisa kering.

Susah dong kalau menghindari ruang ber-AC saat kuliah atau kerja. Nah, agar kulit tidak kering, Anda bisa melakukan beberapa tips mudah ini. Jangan sampai terlalu lama di ruang ber-AC membuat kulit Anda bersisik atau terasa sangat kasar.

Pakai Pelembab Wajah

Selalu pakai pelembab wajah agar selama di ruang ber-AC, kulit Anda tidak kehilangan kelembabannya. Jika kulit Anda berminyak, pakailah pelembab wajah yang berbahan dasar air, untuk menghindari wajah tampak mengkilap.

Cukup Minum Air Putih

Cukupi kebutuhan air Anda. Meskipun di ruang ber-AC rasanya tidak terlalu haus, namun jangan sampai Anda kekurangan cairan. Salah satu penyebab kulit kering adalah kurangnya cairan dalam tubuh. Jadi jangan biarkan kulit Anda kering karena 'haus'.

Sediakan Lotion Pelembab di Dalam Tas

Selalu sediakan lotion pelembab tubuh di dalam tas Anda. Jika tidak memungkinkan langsung dipakai, pergilah ke toilet dan pakai pelembab itu jika sudah mulai merasakan kulit yang kering dan kasar. Pilih lotion yang dikhususkan untuk menjaga kelembaban kulit.

Banyak Makan Buah Segar

Makan buah dan sayur juga membantu melembabkan kulit Anda dari dalam. Pastikan Anda mencukupi kebutuhan sayur dan buah segar setiap hari. Pilihlah buah segar yang mengandung banyak air seperti semangka dan melon. Buah seperti alpukat atau pisang juga bagus untuk memberi asupan vitamin dari dalam yang dapat melembabkan kulit.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading