Sukses

Beauty

Hati-Hati Suntik Kecantikan di Wajah, Tiga Orang Mengalami Buta Permanen

Berbagai prosedur suntik untuk kecantikan pasti sudah Anda kenal, ada suntik kolagen, suntik vitamin C dan sebagainya. Namun berhati-hatilah pada prosedur suntik di bagian wajah, karena beberapa wanita mengalami buta permanen setelah melakukan prosedur suntik di wajah.

Menghilangkan kerutan bisa dilakukan dengan suntik kolagen atau suntik lemak, ingin kulit putih bisa suntik vitamin C, kita sudah akrab dengan berbagai suntik sebagai prosedur kecantikan, namun kurang memahami dampaknya. Dilansir oleh Dailymail.co.uk, tiga orang wanita di Amerika Serikat mengalami buta permanen setelah melakukan prosedur suntik kecantikan di wajah, laporan itu ditulis dalam jurnal JAMA Ophthalmology.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Dr Michelle Carle dari Retina Vitreous Associates Medical Group di Los Angeles menyarankan agar para wanita makin berhati-hati dan memahami dampak dari suntik kecantikan di wajah, terutama di garis batas rambut, area kening dan sekitar mata. Ada kemungkinan cairan suntikan merembes ke pembuluh mata dan sampai ke arteri mata. Dampak paling buruk adalah buta permanen.

"Komplikasi ini sangat jarang terjadi, biasanya memar bekas suntikan akan hilang. Namun ada beberapa laporan pasien yang mengalami buta permanen setelah melakukan suntik di wajah," ujar Dr Michelle Carle.

Beliau menambahkan bahwa setiap dokter harus menjelaskan dampak suntikan dan risiko pada pasien. Sehingga pasien dapat memutuskan akan tetap melakukan prosedur itu atau tidak. Anda juga harus teliti dan tahu secara mendalam dampak sebuah prosedur kecantikan sebelum melakukannya.

Ingin cantik boleh, namun jangan sampai prosedur yang Anda lakukan membahayakan kecantikan Anda. Lakukanlah prosedur kecantikan secara aman di tangan ahli terpercaya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading