Sukses

Beauty

Scrubs Alami Buatan Sendiri Untuk Wajah Putih Berseri

Seminggu sekali melakukan scrub pada kulit wajah akan membantu wajah membuang sel-sel kulit mati. Kulit jadi tampak lebih halus, cerah, kenyal serta lebih muda.

Bila Anda tak nyaman dengan bahan-bahan scrub kimia, Anda bisa mempercayakan perawatan kulit Anda dengan scrub berbahan alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Bahan-bahannya juga mudah didapatkan kok.

Dilansir Boldsky.com, berikut adalah beberapa scrub alami yang tak hanya membuat kulit halus, tetapi juga mencerahkan kulit ANda.

Scrub pepaya dan nanas

Enzim dari buah-buahan ini membantu menyingkirkan kulit mati dan kusam. Membuat kulit jadi lebih putih dan cerah. Cocok untuk aneka jenis kulit mulai dari kulit normal, kering hingga berminyak.

Caranya adalah dengan menghaluskan buah ini dan dicampurkan dengan 1 sdm gula halus.

Scrub almond dan minyak zaitun

Haluskan kacang almond yang sudah disangrai dan campurkan dengan minyak zaitun. Massage pada wajah. Bahan-bahan ini membantu menjaga minyak alami kulit. Membuat kulit kadi lebih lembut, halus serta cerah.

Scrub buah berry-berryan

Haluskan buah berry-berryan, misalnya seperti strawberry. Aplikasikan dengan cara memassage ke seluruh wajah.

Buah berry-berryan mengandung antioksidan, vitamin dan mineral yang partikelnya juga berfungsi sebagai exfoliant.

Ingin kulit putih dan berseri dengan cara alami? Secara rutin lakukan scrubbing dengan bahan-bahan di atas setiap minggunya.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading