Sukses

Beauty

Cara Menjaga Kekuatan Kuku Yang Sering Manicure

Kuku adalah salah satu aset kecantikan wanita belakangan ini. Apalagi setelah banyak layanan manicure dan nail art di mall. Banyak wanita yang berbondong-bondong meminta kukunya dihias agar kelihatan manis dan cantik. 

Namun perhatikan juga bahwa Anda perlu menjaga kesehatan kuku. Ada beberapa orang yang terlalu sering menggunakan cat kuku hingga kukunya mulai menipis dan kadang sakit. Nah untuk menjaga ketahanan dan kesehatan kuku, coba cara yang berikut ini. 

Gunakan Bawang Putih

Bau memang, tapi bawang putih punya kandungan yang sangat baik dan menguatkan kuku. Lumatkan bawang putih, kemudian gunakan pada kuku selama 25-30 menit. Lakukan setiap 2 minggu sekali. 

Gunakan Petroleum Jelly

Salah satu bahan yang paling bisa melindungi kuku Anda adalah petroleum jelly. Selain merawat kuku, produk serba bisa ini juga menyehatkan kutikula dan membuat kuku lebih lembab bersinar. 

Gunakan Aseton Berkualitas

Pastikan aseton Anda tak membuat kuku jadi rusak atau sensitif. Namun penggunaan cat kuku, lem kuku palsu dan aseton, sebaiknya tak sering dilakukan. Karena bisa mengurangi kekuatan kuku. 

Rescheduling Manicure

Agar kuku Anda tak tersiksa, coba lakukan manicure setiap 3 bulan sekali saja. Selain menjadi moneysaver, juga bisa menjaga kesehatan kuku Anda dan memberi kesempatan kuku untuk recovery. 

Nah, inilah beberapa tips yang bisa Anda coba. Stay pretty, Ladies. 
(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading