Sukses

Beauty

Tips Dan Cara Merawat Kulit Kasar dan kering

Tidak seorangpun menginginkan kulit kasar dan kering, Tentunya sebagai wanita Anda menginginkan kulit yang lembut serta halus. Kulit kering dan kasar di pengaruh oleh berbagai faktor seperti matahari, polusi,suhu bahkan kondisi iklim. Biasanya kulit kering sering terjadi pada siku,lutut, tumit dan pipi. Jika kulit Anda lembut serta halus tentunya membuat tampilan Anda lebih menawan dong. So, sering-sering merawatnya ya ladies!

Seperti yang dilansir oleh boldsky.com inilah beberapa tips merawat kulit kasar dan kering agar lebih terasa halus plus lembut

Pelembab
Pelembab adalah faktor yang penting untuk merawat kulit kering. Sebaiknya Anda gunakan pelembab yang bagus yang terbuat dari susu dan esktrak krim. Semakin banyak Anda menggunakan pelembab pada kulit kasar dan kering ,akan semakin cepat Anda mendapatkan kulit yang halus. Menggunakan pelembab yang baik dan alami adalah tips yang bagus untuk perawatan kulit kering.

Gunakan Scrub
Kulit kasar dan kering pada umumnya disebabkan oleh sel kulit mati dan sel-sel yang sudah rusak. Untuk menghilangkannya Anda perlu menggunakan scrub. Gosokan scrub pada daerah kulit kasar dan kulit kering Anda selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air.
Oleskan pelembab setelah menggosok kulit Anda. Scrub ini akan membantu untuk mengangkat sel kulit yang tidak diinginkan dan meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru. Kulit akan menjadi kenyal dan lembut setelah menggunakan scrub.

Hindari Sabun Untuk Wajah Anda
Khusus wajah jangan menggunakan sabun. Sabun mengandung bahan kimia tertentu yang dapat membuat kulit Anda terlihat kering dan kusam. Sabun cenderung menyerap semua kelembaban dari kulit dan membuat kulit kasar dan kering. Sebaiknya Anda menggunakan bahan-bahan alami untuk mencuci muka agar membuat kulit wajah Anda lebih halus.

Makanan Sehat
Makanan yang Anda konsumsi juga mempengaruhi kulit Anda. So, pilihlah buah-buahan yang mengandung serat tinggi dalam menu makanan Anda. Jangan lupa perbanyak minum air putih, hal ini akan membuat kulit Anda lebih lembab dan tidak kering.


Semoga Bermanfaat ladies!



(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading