Sukses

Beauty

5 Cara Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering dan Kasar

Kulit kering dan kasar dapat membuat Anda kurang percaya diri saat bepergian. Dan tak seorang wanitapun ingin memperlihatkan kulit kering dan kasarnya.

Suhu, polusi udara, paparan sinar matahari, dehidrasi kulit, kerap membuat kulit mengalami problem tersebut. Selain itu, kulit juga mengelupas dan kemerahan. Apabila Anda mengalami hal ini, maka inilah yang harus Anda lakukan.

Pelembab

Faktor paling penting bagi perawatan kulit kasar serta kering adalah melembabkannya. Untuk itu, gunakan pelembab yang bahan dasarnya terbuat dari susu atau krim ekstrak. Semakin banyak Anda menggosok pelembab pada kulit kasar, semakin cepat pula Anda melihat perubahan dalam kualitas kulit.

Scrub

Kulit kasar umumnya disebabkan karena adanya sel-sel kulit mati dan rusak yang tak bisa mengelupas dan lepas. Untuk itu, Anda perlu menggunakan scrub setidaknya seminggu sekali.

Gosokkan scrub pada daerah kulit yang kasar dan kering selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air. Oleskan pelembab pada kulit agar kulit tetap dingin dan kenyal. Hindari menggosok terlalu keras karena dapat membuat kulit iritasi dan terluka.

Hindari sabun yang bikin kulit kering

Sabun mengandung bahan kimia yang dapat membuat kulit jadi kusam dan kering. Untuk itu, pilihlah sabun yang fungsinya dapat melembabkan kulit serta membuatnya tetap lembut. Beberapa jenis sabun memang formulanya diperuntukkan kulit yang kering, inilah jenis sabun yang perlu Anda beli.

Atasi stres

Stres juga menyebabkan masalah kulit dan penyakit. Agar kulit Anda tetap sehat, buatlah diri Anda tetap bahagia dan rileks serta jauh dari stres. Ambil kelas yoga, spa atau lakukan meditasi secara teratur setiap minggu.

Makan makanan sehat

Perbanyak konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan yang mengandung banyak nutrisi penting untuk merawat kulit. Pilih aneka sayur dan buah yang kaya vitamin A, E dan juga C.

Jangan lupa imbangi juga dengan minum air putih yang cukup sehingga kulit tidak lagi mengalami dehidrasi.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading