Sukses

Beauty

Opps.. Rambut Rusak Gara-Gara Hair Dryer

Mengeringkan rambut dengan hair dryer bisa menghemat waktu. Lagipula siapa yang mau keluar rumah dengan kondisi rambut masih basah setelah keramas? Namun Anda harus cerdas memakai hair dryer, karena jika salah pakai, rambut bisa rusak.

Sebenarnya hair dryer aman digunakan, namun Anda harus perhatikan poin-poin di bawah ini. Dilansir oleh geniusbeauty.com, inilah hal yang harus diperhatikan saat memakai hair dryer.

Pakai Serum Pelindung Panas

Sebelum memakai hair dryer, lindungi rambut dari panas menggunakan serum. Serum ini bisa Anda beli di berbagai toko kosmetik. Pakai serum khusus yang dapat melindungi rambut dari panas, sehingga rambut Anda terlindungi dan mengurangi kerusakan akibat pemakaian hair dryer.

Jaga Jarak Dengan Kepala

Jangan meletakkan hair dryer terlalu dekat dengan kepala. Panas yang dikeluarkan hair dryer dapat membuat rambut kering dan rusak. Jarak yang disarankan adalah 20 - 30 cm.

Gerakkan Hair Dryer Merata

Biasanya, wanita hanya menggoyangkan hari dryer dan tidak menggerakkannya merata di seluruh bagian rambut. Hal ini dapat meningkatkan risiko kerusakan rambut, terutama di daerah yang terlalu sering mendapat terpaan panas. Maka jangan malas menggerakkan tangan Anda saat memakai hair dryer.

Gunakan Suhu Rendah

Penggunaan hair dryer bersuhu tinggi memang mempercepat proses pengeringan rambut, namun panas ini juga dapat meningkatkan risiko kerusakan rambut. Anda dapat menggunakan hair dryer suhu dingin jika tidak sedang buru-buru.

Sebaiknya Cukup Sekali Seminggu

Sedangkan jika Anda suka dengan suhu panas karena cepatnya proses pengeringan rambut, akan lebih baik jika Anda gunakan sekali saja dalam seminggu. Penggunaan hair dryer yang terlalu sering dapat membuat rambut kering, rapung dan rusak.

Semoga tips ini bisa membantu Anda memakai hair dryer yang tepat.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading