Sukses

Beauty

4 Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit

Es batu mungkin bukan sesuatu yang terlihat istimewa di mata Anda. Namun, ternyata bila ditilik lagi, es batu bisa sangat membantu wanita menjaga dan merawat kecantikannya.

Dilansir India Times, berikut adalah beberapa cara memanfaatkan es batu untuk kecantikan kulit.

Mengurangi pembengkakan mata

Untuk mengurangi mata bengkak akibat kurang tidur atau sisa menangis semalam, bungkus sebuah kubus es kecil dengan kain lembut dan kompreskan pada mata. Diamkan sejenak selama beberapa saat sampai mata terasa lebih segar.

Meredakan peradangan

Bungkus es batu dengan kain atau kantung plastik, kemudian kompreskan pada jerawat yang meradang selama 10 menit. Dalam jangka waktu yang singkat, kemerahan dan peradangannya akan berkurang. Selain itu, nyeri pada jerawat yang meradang juga akan mereda.

Lakukan kembali apabila kemerahan pada jerawat kembali mengganggu.

Sebagai primer wajah

Sebelum memulaskan makeup, biasanya wajah dikompres terlebih dahulu dengan es batu. Tujuannya adalah membantu meminimalkan pori-pori dan membuat tampilan kulit jadi lebih halus. Selain itu, makeup jadi lebih menempel dengan cantik setelah dikompres dengan es batu.

Membuat kulit lebih kenyal

Setelah discrub dan dimasker, jangan keburu kabur. Tetapi kompres kulit Anda dengan mentimun yang sudah dicampur dengan es batu agar kulit jadi lebih lembab dan kenyal.

Mulai sekarang, sediakan es batu di rumah Anda sebagai beauty kit yang ampuh untuk kecantikan kulit.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading