Sukses

Beauty

3 Alasan Melakukan Pedicure Secara Teratur

Telapak kaki yang sering tersembunyi di balik sepatu atau kaos kaki mungkin sering luput dari perhatian Anda. Beberapa orang sering lupa kapan terakhir mereka memotong kuku kaki atau memberi krim pada tumit agar tidak pecah-pecah.

Pedicure sebenarnya penting dilakukan untuk menjaga kebersihan. Tidak perlu ke salon Anda bisa melakukannya di rumah ketika Anda sedang senggang sepulang dari kantor atau di hari libur.

Berikut beberapa alasan untuk selalu melakukan pedicure, dilansir oleh dailymakeover.com.

Kuku panjang

Kuku akan terus tumbuh menjadi semakin panjang, dan tentu saja kuku tidak dapat terpotong sendiri. Kuku yang panjang akan menyebabkan sepatu yang Anda pakai sobek atau lecet bagian depannya, Anda tentu tidak mau itu terjadi pada sepatu kesayangan Anda, bukan? Karena itu, potong dan rawatlah kuku kaki Anda secara teratur.

Tempat bersarang kuman & jamur

Kuku yang panjang dan tidak dibersihkan akan menjadi tempat bakteri bersarang. Jika Anda jarang memperhatikannya, bukan tidak mungkin tumbuh jamur di kuku Anda. Dengan merawatnya, Anda dapat mencegah berkembangnya bakteri dan jamur.

Tumit Pecah-pecah

Cuaca dingin dan kering menyebabkan kulit mudah bersisik dan pecah-pecah. Jika dibiarkan terlalu lama akan membuat kaki Anda sakit dan tidak nyaman. Rawatlah kaki Anda dengan lotion dan scrub, agar kulit mati terkelupas dengan baik. Pijatan pada kaki juga sangat disarankan untuk memperlancar aliran darah.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading