Sukses

Beauty

Ini Dia Cara Mencerahkan Bekas Luka di Kulit

Bekas luka kulit bisa saja sangat mengganggu penampilan. Entah karena terkena panci panas, terkena knalpot sepeda motor, atau trak sengaja mengalami luka bakar akibat insiden apapun yang tak disengaja. Setelah luka sembuh, umumnya akan meninggalkan bekas luka yang sulit hilang dan tampak jelas.

Bila Anda sudah mencoba berbagai krim tetapi ternyata tidak ada hasilnya, jangan keburu putus asa. Ada bahan-bahan alami yang bisa jadi solusi untuk meringankan dan mencerahkan kembali bekas luka Anda, sehingga penampilan kulit kembali normal.

Bahan-bahan alami tersebut menurut BoldSky.com adalah sebagai berikut:

Lidah buaya

Lidah buaya adalah pengobatan terbaik bagi setiap masalah kulit yang Anda alami. Terapkan saja gel pada bekas luka dan perlahan bekas luka akan memudar serta kulit menjadi lebih lembab.

Pakai baking powder

Bagaimana baking powder berfungsi untuk mencerahkan kulit? Baking powder bekerja dengan cara membantu regenerasi kulit melalui eksfoliasi.

Campurkan saja baking soda dengan air, kemudian gosokkan pada kulit dengan gerakan melingkar. Setelah eksfoliasi dilakukan, cuci kulit dengan air dingin.

Gunakan madu

Madu tak hanya ampuh untuk membasmi jerawat, namun juga mengatasi bekas luka. Sifat antibakterinya dianggap sebagai solusi terbaik untuk meringankan bekas luka, menenangkan kulit serta mengendalikan peradangan.

Pakai kunyit

Aplikasikan kunyit pada wajah sebagai masker dan diamkan sejenak. Untuk meringankan bekas luka serta mengobati masalah kulit lainnya, kunyit memang dianggap sebagai solusi yang terbaik dan aman dipraktekkan.

Almond oil

Massagekan almond oil dengan lembut dan gerakan melingkar. Almond oil ampuh mengatasi bekas luka dan membuatnya lebih lekas sembuh.

Sari jeruk lemon atau tomat

Pernah mendengar keampuhan lemon menghilangkan bekas jerawat? Yeap. Dengan cara yang sama lemon juga bisa mencerahkan bekas luka di kulit.

Sama halnya dengan lemon, Anda bisa juga menggunakan sari tomat yang harganya jauh lebih murah. Cara penggunaannya adalah dengan menjadikannya sebagai masker, diamkan sejenak kemudian basuh dengan air dingin.

Nah itu tadi adalah cara-cara mengatasi bekas luka dan membuatnya lebih cerah kembali. Cobain yuk.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading