Sukses

Beauty

Wah, Inilah 5 Kesalahan Ceroboh Ketika Mandi

Mungkin bagi ladies mandi merupakan kegiatan yang sederhana bukan? menyalakan air, masuk kedalam bak mandi, membersihkan tubuh dengan sabun lalu bilas dengan handuk kering. Tapi tahukah ladies? ternyata banyak tindakan ceroboh yang Anda lakukan yang berbahaya untuk kulit Anda.

seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.cominilah beberapa infomarsinya ladies

Terlalu Lama Mandi Dengan Air Panas

Tentu, mandi dengan air panas adalah cara yang tepat di pagi hari sekaligus cara yang ampuh untuk rileks dan menghilangkan stres untuk Anda. Tapi menurut pendapat yang dijelaskan oleh Dr. haether woolery- LIoyd pendiri dari perawatan kulit khusus kecantikan menjelaskan mandi dengan air panas terlalu lama dapat membuat kulit mengelupas dari minyak alami pada kulit. Sebaiknya Anda mandi dengan suhu yang hangat dan tidak terlalu panas.

Membersihkan Tubuh Dengan Busa Yang Berlebihan.

Semakin banyak Anda menggunakan busa ke dalam tubuh, semakin berkurang minyak alami pada tubuh Anda. Sabun mengandung bahan surfaktan yaitu bahan yang mampu mengikat minyak dan air. Surfaktan pada sabun dapat membuat kulit Anda terlihat kering dan kasar.

Tidak Membilas Tubuh Dengan Benar

Pernahkah Anda sadar ketika keluar dari kamar mandi sisa-sisa sabun masih melekat di kulit Anda? jangan anggap remeh itu ladies. Sisa-sisa sabun yang menempel pada kulit dapat menyebabkan iritasi dan kulit kering. Jadi usahakan ketika mandi bilaslah tubuh Anda dengan bersih.

Menggunakan Masker Wajah Setelah Mandi

Banyak orang membersihkan wajah mereka di kamar mandi dan Kemudian menggunakan masker wajah setelahnya.Tahukah Anda? apapun yang anda gunakan setelah mandi akan mudah diserap dengan cepat oleh kulit, sehingga kemungkinan kulit Anda akan iritasi.So ladies, usahakan pakai masker sebelum mandi ya.

Mengeringkan Badan Tidak Menggunakan Handuk

Anda mungkin akan menggigil setelah mandi, terutama pada saat cuaca dingin. Terkadang Anda ingin cepat-cepat berpakaian dan lupa mengeringkannya dengan handuk. Meskipun begitu Anda harus tahu mengeringkan badan dengan handuk sama pentingnya dengan cara Anda ketika mandi. Mengeringkan kulit dengan handuk dapat Membantu Anda melembabkan kulit.

Inilah beberapa tipsnya ladies silahkan mencoba.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading