Sukses

Beauty

4 Manfaat Bunga Mawar Bagi Kecantikan

Hari Valentine atau hari kasih sayang identik dengan bunga mawar. Namun, tahukah Anda bahwa selain cantik bunga yang satu ini ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan wanita. Seperti yang dilansir oleh womenlifestyle.com, berikut ini 4 manfaat mawar bagi kecantikan.

1. Kesehatan Kulit Kepala dan Pertumbuhan Rambut


Jika Anda sering merasa gatal di kulit kepala dan ingin meningkatkan pertumbuhan rambut cuci rambut Anda dan bilas dengan menggunakan air mawar. Zat yang terkandung dalam air mawar akan membantu mengurangi kekeringan yang menyebabkan kulit kepala terkelupas. Air mawar ini juga meningkatkan sirkulasi di kulit kepala sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut.

2. Jerawat


Bersihkan kulit Anda dengan produk anti jerawat organik atau obat yang mengandung air mawar atau minyak mawar. Sifat minyak mawar ini menjaga kulit terlihat segar dan juga menyeimbangkan tingkat pH sehingga wajah akan bebas dari jerawat.

3. Keriput


Katakanlah selamat tinggal untuk garis-garis halus dan kerutan di wajah berkat air mawar yang mengandung zat anti-inflamasi.

4. Minyak Wangi


Aroma mawar dapat memberikan mood booster yang dapat membantu tubuh menjadi rileks. Semprotkan parfum dengan wangi mawar dan nikmati relaksasi untuk melonggarkan otot-otot yang tegang.

Ternyata mawar tak hanya cantik tampilannya saja ya Ladies. Bunga yang satu ini juga bisa memberikan banyak sekali manfaat bagi kecantikan Anda.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading