Sukses

Beauty

Yuk Hentikan Kebiasaan Menggigit Kuku, Ladies!

Kebiasaan menggigit kuku memang banyak menjangkiti orang-orang di seluruh dunia. Kebiasaan ini memang adalah kebiasaan yang buruk, apalagi bagi kesehatan. Selain tak sedap dipandang, kebiasaan menggigit kuku disinyalir juga menjadi sinyal pertanda kesehatan psikologis kita yang kurang baik.

Jika Anda punya kebiasaan ini, tentunya Anda ingin menghentikannya bukan? Bagi kebanyakan orang yang mencoba menghentikan kebiasaan ini, awalnya memang akan terasa sangat sulit. Tetapi Anda pasti bisa melakukannya. Dilansir oleh allwomenstalk.com, berikut tips menghentikan kebiasaan menggigit kuku yang bisa Anda coba:

Niat

Salah satu hal terpenting dalam rangka menghentikan kebiasaan ini adalah harus diawali dengan niatan bahwa Anda akan bisa melakukannya. Melakukan sesuatu dengan niat yang bulat tentunya akan lebih mudah daripada saat Anda melakukannya dengan setengah hati. Anda bisa mulai dari dalam diri sendiri dan meminta bantuan orang terdekat Anda untuk mengingatkan jika Anda tidak sadar tiba-tiba menggigit kuku. Bayangkan kuku Anda yang lebih rapi dan cantik jika Anda menghentikan kebiasaan buruk ini.

Cat Kuku

Ada produk-produk di pasaran yang dapat membantu Anda. Anda dapat menggunakan cat kuku dengan aroma dan rasa yang tidak enak. Rasa yang tidak enak ini akan memberikan rasa enggan untuk memasukkan sesuatu ke dalam mulut Anda.

Permen Karet

Saat mulai muncul keinginan untuk menggigit kuku, makanlah permen karet sebagai gantinya. Ini akan memberikan Anda sesuatu yang harus dilakukan oleh mulut Anda maka permen karet akan mengurangi dorongan untuk menggigit kuku.

Menyadari Penyebabnya

Tahukah Anda, menggigit kuku adalah salah satu pertanda Anda sedang gelisah atau grogi? Menyadari penyebabnya adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan kebiasaan ini. Hal ini akan membantu Anda menyadari godaan saat ingin menggigit kuku.

Berikan Penghargaan Terhadap Diri Sendiri

Tetapkan target yang bisa Anda lakukan, misalnya dalam seminggu Anda berjanji untuk tidak menggigit kuku Anda. Jika Anda dapat melaluinya, berikan penghargaan kepada diri Anda sendiri, misalnya dengan secangkir cappucino favorit di akhir pekan. Hal ini akan memicu diri Anda untuk menghentikan kebiasaan buruk secara perlahan tapi pasti.

Hii! Awas Kuman!

Nah, ini adalah cara yang paling ampuh. Ketika Anda mulai memasukkan jari Anda ke dalam mulut, pikirkan berapa kuman yang akan menyerang tubuh Anda. Pikirkan juga benda-benda apa yang baru saja Anda pegang dan bagaimana jika bakteri penyebab sakit berpindah dari tuts keyboard ke dalam perut Anda. Hii!

Manikur Profesional

Tips lainnya adalah Anda dapat merawat kuku Anda secara profesional ke salon. Hasil kuku yang indah tak hanya akan menghalangi niatan Anda untuk menggigit kuku-kuku Anda, tetapi juga Anda akan berpikir ulang melakukannya karena berapa puluh hingga ratusan ribu yang telah Anda bayar demi mendapatkan kuku yang cantik tersebut. Apakah Anda mau menyia-nyiakannya? Kami rasa, tentu Anda akan sayang melakukannya.

Menghentikan kebiasaan menggigit kuku memang perlu kerja keras, apalagi jika Anda telah melakukannya sejak kecil. Tetapi Anda pasti bisa melakukannya kok, Ladies. Yuk, ceritakan pada kami tentang pengalaman Anda seputar kebiasaan ini di kolom komentar.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading