Sukses

Beauty

Tips Mengatasi masalah Rambut Mudah Bercabang

Rambut mudah bercabang biasanya terjadi karena rambut sudah tua, panjang dan mengalami banyak treatment yang menyiksa rambut itu sendiri. Penggunaan bahan kimia dan produk pemanas bisa membuat rambut bercabang.

Dailymakeover membeberkan beberapa cara yang bisa mengatasi rambut bercabang dan mudah patah. Bila Anda ingin rambut yang senantiasa kuat dan lembut, Anda bisa mencoba tips atasi rambut bercabang ini.

Bilas Dengan Air Dingin

Keramaslah dengan air yang tak terlalu panas. Gunakan kondisioner yang mampu menutrisi batang rambut dan menjaganya tetap berkilau. Kemudian bilas dengan air dingin untuk menjaga coating kondisioner pada rambut Anda.

Sisir Perlahan

Jangan menyisir rambut terlalu terburu-buru atau memaksa. Pastikan Anda menyisir dengan perlahan tapi pasti. Bila perlu, ganti sisir Anda dengan sisir yang lebih tepat sesuai dengan rambut Anda. Misalnya bila rambut Anda keriting, gunakan sisir bentuk garpu. Rambut lurus dan halus, gunakan sisir sikat tau sisi bergigi rapat.

Nutrisi Dengan Minyak Rambut

Berikan perlindungan dan nutrisi pada rambut Anda. Gunakan minyak perawatan untuk rambut. Seperti hot oil, minyak kelapa atau minyak kemiri yang berkhasiat mengatasi berbagai masalah rambut.

Gunting Ujung Rambut

Gunting ujung rambut setiap 2 minggu sekali. Trimming ini bisa mengatasi masalah rambut bercabang dan menumbuhkan ujung rambut baru yang lebih sehat. Konsentrasikan perawatan pada tengah hingga ujung rambut saat Anda melakukan hair mask atau mengaplikasikan kondisioner.

Kurangi Penggunaan Produk Hair Styling

Sementara, kurangi penggunaan produk seperti gel, catokan, hair perming, styling and curling dan sebagainya. Bila Anda terpaksa menggunakan hair dryer, gunakan dari jarak yang cukup jauh.

Rambut bercabang bisa diselamatkan dengan perawatan yang teratur. Selamat mencoba dan dapatkan rambut indah Anda kembali.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading