Sukses

Beauty

Salah Membersihkan Wajah Bisa Fatal Akibatnya

Sama seperti mandi, mencuci wajah adalah kegiatan yang kita lakukan setiap hari. Karena sering dilakukan, kadang mencuci wajah dilakukan asal-asalan. Padahal cuci wajah yang tidak tepat bisa merusak kulit wajah pelan-pelan.

Dilansir oleh seventeen.com, inilah beberapa kesalahan 'kecil' saat membersihkan wajah, namun besar akibatnya bagi kulit. Jangan sampai jadi kebiasaan Anda.

Air Terlalu Panas

Mencuci wajah kadang lebih enak pakai air hangat, karena kulit tidak 'kaget', apalagi jika Anda tinggal di lokasi yang dingin. Tidak apa-apa mencuci wajah dengan air hangat yang cenderung dingin. Namun jika air hangat yang Anda pakai cenderung panas, maka kulit akan kering karena suhu panas akan mengangkat kelembaban alami kulit.

Usahakan untuk mencuci wajah dengan air dingin atau air hangat yang cenderung dingin. Kulit yang kehilangan kelembaban alami lebih mudah iritasi.

Memakai Facial Foam Yang Salah

Sabun wajah atau facial foam adalah kunci penting saat membersihkan wajah. Jangan memilih facial foam karena sedang tren atau dari harganya. Selalu pilih facial foam yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, karena kulit setiap wanita berbeda.

Terlalu Sering Pakai Tisu Basah

Di waktu-waktu tertentu, rasanya malas sekali kalau harus membasuh wajah. Maka kadang dipakai tisu basah pembersih wajah yang lebih praktis. Namun jangan terlalu sering memakainya, karena cara terbaik membersihkan wajah adalah memakai facial foam atau susu pembersih wajah.

Tidak Memakai Pelembab Setelah Cuci Muka

Agar kulit tidak kehilangan kelembabannya, pakailah pelembab ringan setelah mencuci wajah. Walaupun di facial foam ditulis bahwa sabun tersebut lembut dan mengandung pelembab, memakai pelembab setelah mencuci wajah lebih disarankan.

Semoga tips ini bisa membuat Anda semakin cantik.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading