Sukses

Beauty

Tragis, Wanita Ini Memutuskan Bunuh Diri Karena Warna Rambutnya Berubah

Jika ada pepatah mengatakan bahwa rambut adalah mahkota bagi wanita, mungkin ada benarnya. Seorang wanita asal Inggris bernama Frances Warren ditemukan bunuh diri karena masalah rambut. Rambut pirangnya mengalami kesalahan pewarnaan hingga berubah warna menjadi kuning atau disebut ginger hair.

Dilansir oleh dailymail.co.uk, Selasa (28/1), Frances begitu cemas tentang warna rambutnya setelah pewarnaan. Ia mengirim SMS kepada penata rambutnya hingga 50 kali dan memohon meminta bantuan. Setelah membuat janji dengan penata rambutnya di rumahnya, Frances pun menghilang dengan meninggalkan tasnya.

Frances Warren diduga terobsesi dengan rambutnya | Foto: copyright huffingtonpost.com

Dua hari kemudian, polisi menemukan tubuhnya 80 mil jauhnya di dalam hutan lebat di daerah Sedgley, West Midlands. Petugas menemukan jasadnya setelah menemukan sebuah mobil dengan telepon genggam yang tertinggal di dashboard.

Diduga, Frances mengalami gejala kecemasan dan stress. Ia pun diketahui mengkonsumsi obat anti-depresi dan mengunjungi layanan konseling beberapa kali. Pacarnya, Sam Cotton mengatakan, "Sepanjang dua bulan menjelang kematiannya, dia punya masalah dengan rambutnya. Ia telah mengubah warna rambutnya empat atau lima kali. Ia tak mau mendengarkan nasihat saya bahwa rambutnya baik-baik saja. Seringkali ia sedih dan marah karenanya. Sekarang masalah itu telah merenggut nyawanya."

Dokter dan psikolog Frances yang hadir saat persidangan mengatakan bahwa Frances terobsesi dengan rambutnya. Ia telah disarankan untuk menghadiri kursus perilaku, tetapi ia menolak untuk meminum obat anti-depresinya. "Ia benci penampilannya dan kehilangan semua kepercayaan dirinya. Penampilannya adalah segalanya," kata Dr. Thompson, dokter yang menangani Frances.

Pelajaran yang sangat berharga yang dapat kita ambil dari kisah ini bahwa bagaimanapun penampilan diri kita, yang harus kita kenakan pertama kali pada diri kita adalah percaya diri dan rasa syukur. Tanpa percaya diri dan rasa syukur atas penampilan kita yang telah dianugerahkan Tuhan, kita akan selalu merasa rendah diri dan tak puas. Bersyukurlah dengan apapun yang diberikan Tuhan atas setiap bagian tubuh yang kita miliki, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading