Sukses

Beauty

4 Jenis Minyak Alami Untuk Membersihkan Maskara Waterproof

Maskara waterproof tidak mudah dibersihkan dengan air atau sabun biasa saja. Karena menempel dan membungkus bulu mata dengan maksimal, maka harus dibersihkan dengan pembersih khusus makeup.

Namun kalau makeup remover sedang habis dan belum sembat dibeli, harus dibersihkan dengan apa ya maskara ini agar wajah jadi lebih nyaman?

Sebenarnya maskara waterproof ini tetap bisa dibersihkan dengan maksimal tanpa harus memakai makeup remover. Bahan dasar makeup remover adalah ramuan pembersih yang dipadukan dengan minyak. Dan untuk itu, Anda bisa membersihkan sisa maskara dengan minyak pula.

Bukan minyak sembarang minyak yang ampuh membersihkan sisa maskara di bulu mata. Ada 4 jenis minyak alami yang dapat membersihkan bulu mata dengan aman.

Minyak zaitun

Minyak zaitun adalah salah satu pembersih makeup yang sekaligus dapat menjaga kelembaban dan kelembutan kulit. Aman dipakai, bahkan tidak akan memberikan efek samping berbahaya bila sampai tertelan.

Minyak kelapa

Minyak yang satu ini bagaikan minyak ajaib, karena tak hanya dapat membersihkan bulu mata dari sisa maskara, tetapi juga dapat melembabkan serta melembutkan rambut, kuku serta kulit.

Minyak jarak

Minyak yang satu ini adalah alternatif dari minyak zaitun. Yang biasa dijadikan sebagai salah satu bahan minyak untuk memasak, namun juga sekaligus ampuh untuk membersihkan sisa maskara.

Baby oil

Minyak ini harganya cukup terjangkau dan dilengkapi dengan wewangian yang akan memanjakan Anda. Teteskan pada kapas, kemudian pulaskan pada bulu mata sehingga bulu mata jadi lebih bersih dan tidak ada maskara yang tersisa.

Sekarang Anda bisa lebih hemat lagi dan lebih cermat memelihara kecantikan dengan produk alami kan. Selamat mencoba.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading