Sukses

Beauty

Banyak Pikiran dan Stres Bikin Kulit Gampang Jerawatan

Namanya orang hidup, pasti ada stresnya, atau pikiran yang sumpek akibat masalah atau kondisi tertentu. Anda harus hati-hati, karena stres tidak hanya menggerogoti kesehatan, tetapi juga kecantikan Anda.

Pernah kan mengalami kondisi kulit wajah mulus, namun tiba-tiba jerawat muncul satu persatu. Padahal tidak mengganti kosmetik, tanggal menstruasi masih lama, umm.. mungkin Anda stres. Dilansir oleh Self.com, sebuah hasil penelitian yang ditulis dalam Psychosomatic Medicine menyebutkan bahwa 41 persen responden yang stres akan meningkatkan jumlah protein dalam darah.

Stres Sebabkan Kulit Kering Hingga Jerawat Parah

Akibatnya, kulit lebih mudah mengalami radang, sehingga jangan heran jika jerawat Anda mulai muncul satu persatu. Satu sudah kempes, muncul yang baru, begitu seterusnya. Selain jerawat, masalah kulit yang muncul saat stres adalah gatal, kulit kering parah hingga radang kemerahan. Walau Anda sudah pakai obat jerawat atau perawatan, tetap saja masalah ini muncul, selama stres Anda belum hilang.

Maka penting bagi Anda untuk menenangkan pikiran. Lakukan liburan di akhir pekan, nonton film lucu atau menyanyi bisa jadi obat stres yang ampuh dan cepat. Kalau masalah Anda sangat berat, curhat juga bisa membantu. Jangan biarkan stres merebut kecantikan Anda ya!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading