Sukses

Beauty

4 Kesalahan Saat Keramas Yang Merusak Rambut

Keramas adalah kegiatan rutin untuk membersihkan rambut. Sayangnya, tidak sedikit wanita melakukan kesalahan saat mencuci rambut. Bukan rambut berkilau dan sehat yang didapat, tetapi rambut yang rusak karena kesalahan saat keramas.

Dilansir oleh Cosmopolitan.com, inilah beberapa kesalahan saat keramas yang sering dilakukan wanita.

1. Keramas Setiap Hari

Keramas setiap hari tidak disarankan, karena kulit kepala akan menghasilkan minyak alami yang menjaga kesehatan dan kelembutan rambut. Keramas terlalu sering akan membuat rambut makin kering karena tidak mendapat minyak alami. Keramaslah dua hari sekali.

2. Memakai Sampo Terlalu Banyak

Sampo dapat membuat rambut kering jika dipakai terlalu banyak. Pakailah shampo secukupnya. Untuk pemilik rambut medium atau sedikit di bawah bahu, shampo yang diperlukan kira-kira hanya sebesar koin uang.

3. Tidak Pakai Kondisioner

Sampo dan kondisioner harus selalu dipakai bersamaan. Kondisioner berfungsi merapikan kutikula rambut yang berantakan karena shampo. Sehingga rambut lebih lembut, bercahaya dan sehat.

4. Keramas Dengan Air Terlalu Panas

Keramas dengan air hangat memang enak, namun pastikan suhu air lebih condong ke hangat yang dingin ketimbang hangat yang terlalu panas. Air yang terlalu panas dapat merusak struktur rambut dan membuat kulit kepala kering.

Pastikan Anda tidak melakukan kesalahan-kesalahan tersebut.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading