Sukses

Beauty

3 Jurus Jitu Madu Yang Akan Membuat Rambut Bersinar Bak Bintang

Ladies mungkin banyak dari kita yang sudah tahu manfaat dari madu. Yah selain digunakan sebagai kesehatan, madu juga dipercaya dapat menunjang kecantikan kaum Hawa loh. Dan kali ini yuk kita cari tahu fungsi rambut untuk rambut kita.

Madu ternyata dipercaya dapat membuat rambut yang kusam terlihat lebih bersinar loh ladies. Dan caranya sangat mudah. Bahkan Anda juga dapat membuat sendiri masker madu di rumah yang tak memakan waktu banyak.

Resep Pertama

Buatlah campuran dua sendok madu dengan tiga sendok minyak zaitun yang diaduk rata. Kemudian usapkan ke seluruh bagian rambut. Supaya ramuan lebih meresap dan rata, sisirlah rambut. Tutup rambut dengan menggunakan shower cap, diamkan selama 15 menit. Baru dibilas hingga bersih.

Resep Kedua

Resep yang dapat Anda lakukan juga ialah dengan menggunakan perasan jeruk nipis yang dicampur dengan air dan madu. Sebelumnya cuci rambut dengan shampo, tunggu hingga rambut dalam keadaan lembab, baru oleskan campuran tadi sambil melakukan pijatan di seputar kepala selama beberapa menit. Setelah itu baru bilas dan keringkan rambut.

Resep Ketiga

Kini saatnya mencampurkan minyak zaitun dengan madu yang sama-sama memiliki banyak khasiat. Yaitu dengan membuat campuran tiga sendok madu dengan satu sendok minyak zaitun. Kemudian basahi rambut dan oleskan campuran tadi di permukaan rambut dan kulit kepala. Tutup rambut dengan menggunakan shower cap ataupun handuk panas yang didiamkan selama kurang lebih 30 menit agar lebih meresap. Setelah selesai, bilas dengan shampo.

Dan rambut kemilau dan bersinar dapat Anda miliki tanpa perlu repot dan merogoh kocek banyak pergi ke salon bukan? Selamat mencoba!

(vem/oem)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading