Sukses

Beauty

Tips Memakai Eyeliner Sesuai Bentuk Mata

Seperti yang kita ketahui, terdapat beberapa macam bentuk mata ya, Ladies. Mulai dari yang mata indah bola ping pong sampai mata sipit yang tajam dan menawan. Untuk mendapatkan penampilan yang maksimal, tentu tidak perlu memaksakan dengan model tertentu, cukup sesuaikan dengan mata keindahan mata Anda sendiri.

Mata sipit

Jika Anda memiliki jenis mata ini, pilihlah eyeliner dengan warna terang seperti abu-abu atau coklat, karena warna gelap akan membuat mata menjadi tampak lebih kecil. Awali penggunaan dari kelopak atas. Aplikasikan kira-kira 2/3 bagian dimulai dari sudut dalam mata ke arah sudut luar.

Untuk kelopak bagian bawah, aplikasikan eyeliner pada seluruh bagian, mulai dari sudut dalam ke sudut luar.

Mata sedang dengan jarak berdekatan

Untuk jenis mata ini, aplikasikan eyeliner dari bagian tengah kelopak mata atas dan perpanjang garis ke sepanjang garis mata dan tekanlah eyeliner hingga ke ujung luar mata. Aplikasikan dengan cara yang sama pada kelopak bagian bawah.

Mata sedang jarak berjauhan

Jika Anda memiliki tipe mata seperti ini, gunakan dua jenis warna eyeliner, yang satu gelap dan yang lain terang. Aplikasikan eyeliner warna gelap dari sudut dalam mata. Setelah itu aplikasikan eyeliner terang untuk menegaskan bagian luar mata.

Mata besar

Untuk mata yang besar, pakailah eyeliner hanya pada kelopak mata bagian atas, aplikasikan dari sudut mata bagian dalam ke bagian luar. Cara seperti ini akan semakin mempertegas bentuk mata Anda.

Kini Anda telah mengetahui tips menggunakan eyeliner sesuai bentuk mata. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, Ladies!

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading