Sukses

Beauty

9 Resep Hairmask Untuk Perawatan Rambut Rusak di Rumah

Ingin memiliki rambut indah lembut dan selalu terlihat sehat itu tidak harus dengan cara mahal. Memanfaatkan beberapa bahan yang ada di rumah bisa kok membuat rambut jadi lebih lembut, lembab, dan tidak bercabang lagi.

Ada 9 resep hairmask yang bisa Anda coba di rumah. Bikinnya juga tidak ribet kok. Ikuti cara ini yuk.

Hairmask santan

Gunakan santan kental 50 ml yang diaplikasikan ke seluruh batang rambut kemudian bungkus rambut dengan menggunakan handuk hangat. Biarkan selama 60 menit. Bilas dengan air hangat dan cuci dengan shampo. Kemudian bilas dengan air dingin.

Hairmask telur

Kocok 2 butir telur dan campurkan dengan 2 sdm air panas. Massage ke seluruh bagian rambut dengan perlahan, gunakan ujung jemari untuk memijat kepala, bukan dengan kuku. Biarkan selama 10-15 menit, kemudian keramas seperti biasa dan bilas dengan air dingin.

Hairmask banana smoothie

Yang satu ini memang biasanya enak kalau diminum. Tetapi hairmask banana smoothie ternyata punya banyak manfaat merawat rambut. Salah satunya adalah mengatasi rambut bercabang dan kering di bagian ujungnya.

Bahan yang digunakan untuk membuat hairmask banana smoothie adalah 1 buah pisang disisir, 1 butir telur, 2 sdt madu, 3 sdm susu bubuk dan 5 sdt minyak zaitun. Aduk semua bahan sampai tercampur rata. Kemudian pijat perlahan pada kelopak kepala. Bungkus dengan handuk hangat dan diamkan selama 15-30 menit.

Kalau sudah keramas seperti biasa ya.

Hair mask yogurt

Kocok 1 butir putih telur hingga berbusa, campurkan dengan 6 sdm yogurt. Massage merata ke seluruh bagian rambut dan diamkan 15-30 menit. Keramas dengan shampo seperti biasa dan bilas hingga bersih.

Hairmask alpukat

Hancurkan sebuah alpukat dan campurkan dengan 1 sdt madu dan 2 sdt minyak zaitun. Massage lembut pada kulit kepala dan biarkan selama 20 menit. Keramas dengan shampo seperti biasa dan bilas hingga bersih.

Hairmask minyak zaitun

Kocok 2 butir telur dan campurkan dengan 5 sdt minyak zaitun. Aplikasikan pada seluruh rambut dan tutup kepala dengan menggunakan shower cap plasyik. Biarkan selama 30 menit dan rasakan bagaimana panas tubuh membuat ramuannya merasuk ke setiap helai rambut. Keramas dengan shampo seperti biasa dan bilas hingga bersih.

Hairmask madu dan minyak zaitun

Campurkan 3 sdt minyak zaitun dengan 2 sdm madu. Aplikasikan ke seluruh rambut dan bungkus dengan shower cap. Biarkan selama 30 menit. Keramas dengan shampo seperti biasa dan bilas hingga bersih.

Hairmask Pisang dan almond oil

Hancurkan sebuah pisang masak dan tambahkan 2-3 tetes minyak almond. Aplikasikan ke seluruh bagian rambut dan diamkan selama 15-30 menit. Keramas dengan shampo seperti biasa dan bilas hingga bersih.

Hairmask susu dan madu

Campurkan 100 gram susu bubuk dengan 1 sdm madu. Aplikasikan pada seluruh kepala sambil dipijat-pijat. Biarkan selama 15 menit. Keramas dengan sampo seperti biasa dan bilas hingga bersih.

Cobalah resep di atas setiap 2 minggu sekali untuk mendapatkan hasil terbaik dan rambut yang indah serta sehat.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading