Sukses

Beauty

Tips Memilih Krim Pemutih Wajah Yang Aman

Ada pemikiran unik dan cukup 'menyiksa' beberapa wanita Indonesia tentang kulit. Banyak yang berpikir bahwa wanita baru cantik jika kulitnya putih mulus. Padahal kita tahu mayoritas kulit wanita Indonesia cenderung kuning langsat atau sawo matang.

Maka larislah berbagai produk kecantikan yang menjanjikan kulit lebih putih dan cerah. Sebagian produk itu terbukti aman dipakai, sebagian lagi dapat membahayakan kesehatan dalam jangka waktu yang lama.

Ingin berkulit putih boleh saja, namun hati-hati, jangan sampai keinginan untuk cantik justru membahayakan kesehatan. Inilah tips memilih krim pemutih yang aman.

Sudah Terdaftar di Badan Kesehatan

Salah satu tanda sebuah benda pangan, obat, atau kosmetik yang aman adalah terdaftar di BPOM. Kadang produk pemutih kulit memalsukan nomor registrasinya. Rajin-rajinlah memastikan apakah nomor itu benar-benar terdaftar atau tidak di pom.go.id.

Beli Merek Yang Sudah Terkenal

Untuk memastikan bahwa produk pemutih kulit yang Anda pakai aman, belilah produk yang sudah memiliki merek terpercaya. Namun sekali lagi, pastikan sudah terdaftar di BPOM. Dan pastikan juga Anda tidak mengabaikan poin selanjutnya.

Beli di Toko Terpercaya Atau Couter Resmi

Agar tidak tertipu produk palsu, Anda bisa membeli kosmetik aman di toko yang sudah terpercaya atau counter resmi kosmetik tersebut. Jangan tergiur kosmetik harga murah. Dan sebaliknya, hati-hati dengan krim pemutih dengan merek abal-abal yang memberi harga mahal, biasanya mereka sengaja menjual mahal agar terlihat seolah aman, padahal tidak.

Semoga informasi ini berguna untuk Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading