Sukses

Beauty

5 Perawatan Untuk Kuku Yang Rapuh (Part I)

Kuku rapuh memiliki beberapa karakteristik seperti kering dan pecah. Bisa juga ditandai dengan pertumbuhan yang lambat serta mudah patah. Beberapa penyebabnya bisa jadi adalah brittle nail syndrome, penuaan atau mungkin gangguan kesehatan.

Berikut ini akan diulas beberapa upaya yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kuku rapuh rekomendasi dari How Stuff Works.

Suplemen vitamin dan biotin

Seperti anggota tubuh lainnya, kuku membutuhkan vitamin agar tetap sehat. Kekurangan zat besi dan beberapa vitamin lainnya bisa menyebabkan beberapa gangguan kesehatan pada kuku Anda. Namun, vitamin yang lebih perlu untuk diperbanyak adalah vitamin A dan B kompleks yang mengandung biotin.

Sebenarnya belum diketahui secara pasti bagaimana vitamin-vitamin yang mengandung biotin tersebut bisa menguatkan kuku, Ladies. Namun, terdapat penelitian yang sudah membuktikan bahwa mengonsumsi biotin bisa membuat kuku Anda lebih tebal dari sebelumnya. Anda bisa mendapatkannya dari pisang, jamur, kacang serta hati sapi.

Pelembab

Seperti halnya kulit kita, kuku yang kering akan pecah dan rapuh. Anda bisa menggunakan pelembab seperti Vaseline, ramuan herbal atau super moisturizers. Akhir-akhir ini banyak sekali yang menggunakan Super Moisturizer untuk perawatan kuku.

Cara penggunaannya mudah, hanya dengan mengaplikasikan pada kuku dan bagian di sekelilingnya. Kandungan yang terdapat di Super Moisturizer ini adalah vitamin E, minyak alpukat dan shea butter. Anda bisa mendapatkannya di toko perawatan kuku atau di nail salon terdekat.

Cat kuku yang diperkaya vitamin

Dengan cat kuku ini, selain menunjang penampilan, Anda juga bisa mendapatkan kuku yang sehat. Beberapa vitamin dan mineral yang dapat memperkuat kuku Anda dimasukkan di dalamya. Salah satu merek yang terkenal adalah Sally Hansen Miracle Cure yang menawarkan perawatan agar kuku 50% lebih kuat selama tiga hari.

Namun Ladies, bukan hanya cat kuku yang harus diperhatikan, melainkan zat yang akan Anda gunakan untuk menghilangkan cat kuku tersebut. Jangan gunakan remover yang mengandung formaldehida, aseton serta toluena karena bisa membuat kuku Ana kering dan menyebabkan alergi.

Masih ada tips lain dalam 5 Perawatan Untuk Kuku Yang Rapuh (Part II) yang juga perlu diperhatikan untuk kuku yang lebih kuat, Ladies.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading