Sukses

Beauty

Langkah-Langkah Agar Mata Tampak Lebih Lebar dan Segar

Makeup lebih dari sekedar ilusi atau mencampurkan warna ini dan itu. Makeup dapat membuat penampilan Anda jadi lebih baik dan menyempurnakannya.

Misalnya saja tipe-tipe mata kecil yang jadi berkesan mengantuk dan kurang fresh. Mata Asia seperti ini butuh sedikit sentuhan dari makeup sehingga dapat terlihat lebih lebar dan segar.

Mata adalah indera yang dapat menyampaikan pesan secara nyata dan penting. Sekalipun sepele namun kepercayaan akan jauh lebih bisa diraih apabila pandangan mata cukup membantu. Nah, agar mata Anda terlihat lebih segar dan hidup, ikuti langkah-langkah berikut yuk.

Biarkan bulu mata berbicara

Membuat mata terlihat hidup, lebih lebar dan nyata Anda harus memulaskan maskara dan membuat bulu mata Anda lebih sempurna.

Ada beberapa pilihan jenis maskara, mulai yang membuat bulu lebih panjang, membuat bulu lebih tebal, atau kombinasi keduanya. Dan Anda bisa memilih jenis maskara sesuai dengan kebutuhan mata Anda.

Ada kalanya dalam beberapa kesempatan Anda bisa memanfaatkan bulu mata palsu untuk membuat mata lebih dramatis. Tetapi untuk keseharian lebih baik bulu mata palsu tidak dipakai karena dapat mengganggu pertumbuhan bulu mata asli dan membuatnya rontok.

Bentuk dan rapikan alis

Rapikan alis Anda dan bentuk seperti busur yang indah. Secara rutin, atur ketebalan alis sehingga alis tidak mengganggu tampilan mata. Alis yang tebal itu cantik, tetapi kalau terlalu tebal malah mengganggu penampilan dan membuat mata menjadi semakin berat.

Kajal!

Pernah mendengar kajal? Yeap, ini adalah jenis eyeliner yang digunakan wanita di India atau Arab. Kajal dapat membuat mata lebih lebar dan besar. Membuat mata Anda terlihat lebih hidup.

Hanya saja memang cara memulaskannya tidak terlalu mudah, karena hasilnya cukup bold.

Pilihan warna eyeshedow

Hindari memilih warna eyeshadow yang terlalu garang. Padukan saja warna-warna pastel dan soft brown dengan hitam atau abu-abu sehingga mata Anda jadi terlihat lebih rapi dan cantik.

Menggunakan pensil mata berwarna putih juga akan menyembunyikan mata lelah serta membuat mata jadi lebih bersinar.

Aplikasi warna

Memulaskan eyeshadow agar membuat mata lebih lebar ada tekniknya. Selain memilih warna yang tepat, Anda juga disarankan untuk mengaplikasikan warna gelap di bagian tengah mata, sehingga memberikan kesan bahwa mata Anda lebih lebar serta luas batasannya.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading