Sukses

Beauty

5 Cara Menyembunyikan Dahi Lebar

Salah satu problem lain yang dialami wanita ketika dandan adalah memiliki dahi lebar. Bagaimana menyembunyikannya agar Anda tak selalu dibully? Ikuti tips dari kami yuk.

Sebenarnya Anda harus bangga lho kalau memiliki dahi lebar, dahi yang lebar menandakan Anda memiliki kecerdasan dan kekuatan analisis yang di atas rata-rata orang lain. Pun demikian, menurut estetika memang membuat wajah Anda jadi kurang proporsional.

Tetapi, makeup dan trik-trik kecantikan tak mau kalah. Ada kok beberapa trik yang akan menyiasati ukuran dahi Anda.

Hindari ekor kuda

Aksen rambut ekor kuda akan membuat seluruh wajah Anda tampak bulat. Dan yeap, termasuk membuat dahi menjadi semakin lebar.

Gunakan aksesoris

Ada beberapa aksesoris rambut seperti topi, syal, bandana, atau pita yang dapat Anda gunakan dan fungsinya untuk menyamarkan dahi Anda. Nah, Anda wajib memilikinya.

Gaya rambut harus tepat

Menyamarkan dahi lebar, siasat utamanya adalah memilih gaya rambut yang tepat. Poni misalnya, baik poni samping maupun poni depan akan membuat wajah Anda terlihat lebih cute dan dahi lebar jadi tersamarkan.

Buat contour wajah

Menggunakan foundation berwarna lebih gelap dan terang untuk menciptakan contour akan sangat membantu memberikan ilusi wajah. Terutama bila wajah Anda bulat, Anda bisa mendapatkan wajah lebih tirus dengan trik contour ini.

Sempurnakan riasan mata

Agar fokus penampilan tak hanya di dahi, riasan mata harus menjadi yang utama. Pilih warna-warna eyeshadow yang manis, dan aplikasikan pula eyeliner yang membuat mata tampak lebih hidup.

Jangan lupa sampaikan pada hairstylist Anda untuk memberikan tampilan rambut cantik yang bisa menyamarkan dahi lebar Anda ya.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading