Sukses

Beauty

Tips Membersihkan Kuku Kaki Agar Nampak Cantik

Punya kuku kaki yang bersih dan sehat akan sangat bermanfaat saat Anda sedang menggunakan sandal atau bahkan tak menggunakan alas kaki. Selain kelihatan sehat, juga bisa membuat penampilan Anda nampak bersih dan seksi.

Namun, ada kalanya membersihkan kuku kaki akan sulit dilakukan. Misalnya karena area yang sulit dijangkau, kuku yang terlalu panjang dan sebagainya. Bagaimana caranya ya bisa membersihkan kuku kaki yang sulit ini? Ikuti step by step berikut.

Merendam Kaki

Pertama, rendam kaki Anda dalam air hangat. Cara ini bisa membuat kuku kaki lebih lunak dan kotoran mudah diangkat. Selain itu, kaki akan lebih rileks dari rasa letih dan bersih. Setelah 5-10 menit, angkat dan keringkan.

Potong Kuku Kaki

Bila kuku kaki Anda panjang, usahakan untuk memotongnya setelah direndam dalam air. Dengan demikian, Anda akan lebih bisa menjangkau area yang mengendapkan kotoran. Selain itu, kuku kaki yang pendek juga lebih nyaman dan sehat untuk memakai sepatu.

Membersihkan Sela Kuku Kaki

Bersihkan sela kuku kaki Anda. Caranya, Anda bisa menggunakan peralatan pedicure maupun pinset. Dengan alat ini, Anda bisa mengambil kotoran yang menumpuk di kaki. Sambil membersihkan kotoran, sesekali usap dengan kapas yang sudah dicelup larutan antiseptik.

Gosok Kaki

Setelah itu, gosok kaki Anda dengan menggunakan sikat dan sabun. Sikat pelan pada kulit dan sedikit lebih intens pada bagian kuku dan sela-selanya. Setelah itu bilas dan keringkan.

Selesai. Jangan lupa beri lotion yang bisa melembutkan kulit kaki dan menutrisi kuku. Lakukan rutin seminggu sampai 2 minggu sekali bila Anda merasa kaki belum bersih. Bila sudah cukup, lakukan 3-2minggu sekali, tergantung intensitas penggunaan sepatu dan aktivitas yang Anda lakukan.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading