Sukses

Beauty

Tips Pakai Cologne Agar Tahan Lama Dan Tidak Lebay

Banyak wanita yang ingin tampil wangi sepanjang hari. Oleh karena itu, mereka jadi 'lebay' saat menggunakan cologne favoritnya. Padahal, bukannya tahan lama, cologne ini malah memabukkan.

Perlu diketahui bahwa cologne beda dengan parfum. Cologne akan membuat orang pusing bila terlalu banyak digunakan. Aromanya juga terlalu menyengat dan dominan aroma lain daripada wangi cologne itu sendiri. Bila Anda ingin wangi yang tahan lama, bukan dengan memperbanyak cologne ke tubuh Anda, tapi dengan cara berikut.

Bersihkan Kulit

Bersihkan area kulit yang akan Anda semprot dengan cologne. Area kulit yang bersih akan membuat cologne tahan lebih lama dibanding dengan yang kotor. Beberapa area yang mungkin Anda semprot adalah tangan, leher dan area lain yang Anda inginkan

Oleskan Pelembab Non Perfume

Setelah Anda membersihkan area tersebut, jangan lupa gunakan pelembab atau lotion tanpa aroma. Area yang lembab dan pekat bisa membuat aroma cologne Anda bertahan lebih lama.

Gunakan Cologne Secukupmya

Tak ingin teman atau pacar Anda mabuk karena cologne yang Anda gunakan? Pakailah cologne secukupnya pada area yang sudah Anda beri lotion tadi. Menggunakan cologne dalam jumlah banyak memang bisa membuat Anda wangi, namun bisa membuat orang lain kurang nyaman dan terkesan tidak sopan.

Pakailah cologne Anda dalam jumlah yang cukup di area penting saja. Tips in juga bisa Anda gunakan saat memakai parfum atau eau de toilette. Bila memang wanginya berkurang karena daya tahan cologne memang lebih singkat, Anda bisa menggunakan ulang cologne Anda setelah 5 jam.

Bau badan bisa tengsin, tapi wewangian yang memabukkan juga tak sopan. Semoga tips ini bisa membuat Anda tampil wangi dan segar sepanjang hari tanpa wangi yang berlebihan. Selamat mencoba.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading