Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah

Masalah komedo sering dialami wanita yang punya hidung berminyak. Titik-titik hitam di atas hidung bisa membuat penampilan seseorang kacau. Wajah dan hidung yang seharusnya mulus dipenuhi titik-titik hitam yang mengganggu. Kesannya kotor dan membuat orang berpikir bahwa Anda tidak bisa merawat diri dengan baik.

Agar masalah komedo tidak mengganggu penampilan, Anda bisa melakukan tips-tips ini:

Scrub Hidung Secara Teratur

Komedo sering muncul karena tumpukan sel kulit mati. Maka Anda harus rajin melakukan scrub untuk membantu menghilangkan tumpukan sel kulit mati. Gunakan scrub khusus hidung atau scrub wajah. Anda juga bisa menggunakan baking soda (biasanya untuk bahan kue) yang dicampur sedikit air untuk melakukan scrub pada hidung.

Masker Kulit Jeruk

Kulit jeruk mengandung vitamin C dan asam yang dapat membantu mengatasi komedo hitam. Saat makan jeruk, jangan buang kulitnya, Anda bisa membuatnya jadi masker alami. Blender kulit jeruk tersebut dan campur dengan madu atau air biasa. Usapkan pada hidung, diamkan selama tidur, lalu bilas keesokan pagi.

Gunakan Pore Pack Ketimbang Memencet

Kadang kita gemas melihat banyak titik-titik hitam di hidung. Tangan jadi gatal ingin memencet komedo dan melenyapkan titik-titik hitam yang mengganggu. Namun cara ini justru bisa membuat hidung merah, lecet bahkan terluka. Pastikan Anda hanya menggunakan pore pack. Kalau ingin hasilnya lebih tuntas, serahkan pada ahli kecantikan untuk memakai alat-alat khusus.

Dengan tips-tips di atas, Anda bisa menghilangkan komedo bandel yang mengganggu. Selamat mencoba.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading