Sukses

Beauty

Cara Paling Efektif Mengatasi Bibir Kering

Bibir adalah bagian wajah yang paling sering diperhatikan wanita. Bibir yang lembut dan merah merona adalah impian banyak wanita. Saat bibir kering dan pecah-pecah, Anda bisa melakukan tips mudah dan efektif ini.

Perawatan Dari Dalam:

Perawatan bibir dari dalam akan membuat bibir lebih sehat dan merona lebih lama.

Konsumsi Buah dan Sayur

Sebisa mungkin masukkan porsi sayur dan buah dalam menu sehari-hari. Buah dan sayur mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk membuat bibir sehat dari dalam. Buah-buahan juga mengandung air yang dapat menghindari dehidrasi.

Cukup Minum Air Putih

Salah satu penyebab bibir kering dan pecah-pecah adalah dehidrasi. Dehidrasi sendiri dapat disebabkan oleh kurangnya asupan cairan ke dalam tubuh. Maka pastikan Anda mengonsumsi cukup air, setidaknya 8 gelas setiap hari. Jika Anda tidak terlalu suka air putih, Anda bisa menambah potongan buah segar sebagai penambah rasa alami dalam air.

Perawatan Dari Luar:

Bibir yang lembut bisa juga dibantu dari luar. Pemilihan produk kosmetik bibir yang tepat akan membuat bibir tetap sehat.

Scrub Bibir

Penyebab lain bibir pecah-pecah dan kering adalah penumpukan sel kulit mati di bibir. Sel kulit mati tersebut dapat membuat bibir yang lembut jadi lebih tebal dan kasar. Jika sel kulit mati terus menumpuk, bibir akan pecah-pecah. Bantulah pengelupasan sel kulit mati dengan scrub alami berupa campuran gula pasir dan minyak zaitun. Campur dua bahan itu jadi satu, usapkan lembut pada bibir, lalu bilas hingga bersih.

Hati-Hati Memilih Lipstik

Beberapa wanita memiliki bibir yang lebih sensitif. Kadang pemilihan lipstik yang tidak cocok akan membuat bibir cepat kering dan mudah pecah-pecah. Pastikan Anda memakai lipstik yang memiliki izin terdaftar. Jika bibir terasa panas atau perih ketika memakai lipstik, hapus dan hentikan pemakaian.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah bibir pecah-pecah dan bibir kering. Selamat mencoba.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading