Sukses

Beauty

Rahasia Makeup Cantik Tahan Seharian

Ladies, apakah Anda adalah wanita sibuk yang butuh makeup tahan lama? Sebenarnya tidak sulit menggunakan makeup yang bisa membuat kita cantik selama 24 jam. Namun kadang kita tak sempat retouch makeup terlalu lama.

Nah, agar makeup Anda bisa bertahan lebih lama dan membuat wajah lebih segar sepanjang hari, lakukan beberapa tips berikut ini.

Lakukan Peeling

Peeling bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan kusam, membersihkan dan mengecilkan pori. Dengan cara ini, kulit terangsang untuk beregenerasi dan glowing. Selain itu juga bisa mengenyahkan jerawat yang mengundang minyak pada wajah.

Pelembab Oil Control

Basicnya adalah menemukan pelembab yang bisa menjaga kulit dari kilap dan minyak. Selain pelembab, bila Anda menggunakan bb cream, cc cream atau foundation yang mampu menangkal minyak, maka hal tersebut bisa membantu.

Mineral Powder

Anda bisa menggunakan mineral foundation atau mineral sebum yang biasanya berbentuk mirip loose powder. Aplikasikan dengan kuas besar, tipis dan merata pada kulit Anda. Saat retouch setiap 3-5 jam sekali, Anda bisa mengaplikasikan mineral powder kembali.

Face Spray

Ada teknologi berupa face spray yang bisa membuat makeup Anda lebih fix dan tahan lama. Gunakan semprotan itu untuk menyegarkan dan membuat makeup Anda kelihatan lebih glossy alami.

Waterproof eye and lip

Gunakan eyeliner dan lipstik waterproof yang bisa membuat mata serta bibir Anda lebih tegas sepanjang waktu. Selain Anda hanya perlu sedikit waktu untuk me-retouchnya, Anda tak perlu khawatir mereka akan hilang tersapu air dan keringat.

Gunakan tips di atas untuk makeup yang lebih tahan lama. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading