Sukses

Beauty

Tetap Cantik Dan Natural Dengan Lipstik Warna Nude

Banyak wanita yang ingin rona cantik alami dalam penampilannya. Oleh karena itu, mereka memilih warna nude yang lebih natural. Namun, kebanyakan warna nude tak bertahan lama atau membuat penampilan kelihatan biasa saja.

Mungkin Anda perlu menerapkan beberapa trik dalam makeup wajah Anda. Kalau Anda ingin menggunakan warna nude, pastikan makeup mata dan wajah mengimbangi. Serta pakaian yang Anda gunakan juga bisa menentukan apakah wajah Anda terlihat segar atau malah terlihat pucat. Nah, agar lipstik warna nude Anda bisa menunjukkan kecantikan alami, coba lakukan beberapa tips berikut ini.

Scrubbing Bibir

Pertama lakukan scrubbing bibir. Anda bisa menggunakan lip scrub yang kini banyak di pasaran, atau menggunakan scrub gula dan lemon. Scrubbing bibir bisa menyingkirkan bibir kering dan sel kulit mati. Sehingga bibir Anda siap untuk menggunakan lipstik.

Serasikan Warna Makeup

Rencanakan dulu warna eyeshadow yang akan anda gunakan. Misalnya, Anda ingin menggunakan warna cokelat cenderung muda, maka pilih lipstik nude yang agak merona. Sedangkan bila Anda memilih smokey eyes, Anda bisa memilih warna nude yang nyaris pucat atau medium. Dengan begitu, penampilan Anda akan lebih seimbang.

Perencanaan warna makeup ini juga membuat Anda tak membuang waktu dan kosmetik yang Anda gunakan. Jadi semuanya lebih efisien saat Anda berdandan.

Flawless Face

Warna nude pada lipstik bisa mati bila kulit Anda tidak menggunakan foundation yang baik. Justru bisa terlihat kusam dan tidak memberikan efek apapun pada wajah. Coba gunakan foundation atau bb cream yang bisa membuat wajah Anda tercover dengan sempurna.

Beri sedikit loose powder yang memberi efek lembut dan semi matte. Dengan cara ini, kulit terlihat mulus dan efek warna lipstik nude yang Anda gunakan bisa lebih terpancar.

Gunakan Lip Liner

Membingkai bibir dengan lip liner bisa membuat bibir terlihat berbentuk dan penuh. Lip liner juga bisa menonjolkan bentuk bibir yang natural agar lebih stunning pada wajah Anda. Setelah menggunakan lip liner, aplikasikan lipstik nude yang Anda gunakan. Bila perlu, timpa dengan lip gloss.

Bingkai Mata Anda

Gunakan eyeliner dengan warna yang tegas pada mata. Tak harus menggunakan riasan smokey, Anda bisa menggunakan warna cokelat tua. Hanya untuk menjaga agar mata Anda terlihat lebih deep dan lebar.

Menggunakan Perona Pipi

Untuk mengimbangi mata yang tegas dan bibir yang nude, coba gunakan perona pipi dengan warna peach atau rose pink. Aplikasikan tipis tapi tetap kelihatan agar penampilan Anda nampak sweet dan segar.

Selesai. Kini Anda bisa tampil segar dan natural dengan lipstik nude kesayangan Anda. Selamat mencoba, Cantik.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading