Sukses

Beauty

Fakta Tentang Rambut Rontok Terupdate

Namun, dilansir dari Oprah.com, ada beberapa fakta penting tentang rambut rontok yang perlu diketahui banyak orang. Nah, berikut ini akan Vemale bagian info penting seputar kerontokan rambut yang perlu Anda kenali. Bila salah penanganan, bisa-bisa malah membuat rambut anda makin rontok.

Rambut Rontok Sementara

Rambut rontok bisa saja karena beberapa hal yang sifatnya sementara. Misalnya saat melahirkan, demam tinggi atau stres yang terjadi karena menstruasi. Akan ada lebih dari 100 helai rambut yang rontok per harinya dan biasanya ini hanya terjadi dalam beberapa waktu sekali saja.

Rambut Rontok Kronis

Rambut rontok kronis bisa terjadi karena adanya penipisan rambut yang ditimbulkan oleh adanya gen androgenic alopecia. Hal ini bisa terjadi pada masa setelah pubertas atau selama dan setelah masa menopause. Bila Anda mengalami masalah rambut seperti ini, segera konsultasikan dengan dokter.

Mungkin pemulihannya tak mengembalikan ketebalan rambut seperti semula. Namun dengan metode yang bertahap, rambut bisa tumbuh kembali dan jadi lebih sehat.

Tips Menebalkan Rambut

Ada beberapa cara untuk merangsang pertumbuhan rambut. Salah satunya adalah dengan memaksimalkan pijatan untuk kulit kepala. Saat Anda keramas, jangan hanya membuat rambut berbusa dan bersih, namun berikan pijatan pada rambut. Lakukan juga pada saat sebelum tidur dan rambut dalam keadaan kering.

Yang kedua adalah dengan mengganti belahan rambut. Rambut bisa menipis dan mengalami kebotakan di satu area bila terlalu sering dibelah di tempat yang sama. Cara yang mudah adalah dengan mengganti belahan atau model rambut sehingga belahan rambut berubah.

Yang ketiga adalah dengan menggunakan minyak kemiri. Banyak orang yang telah membuktikan bahwa minyak kemiri sangat ampuh untuk mengatasi masalah rambut. Mulai dari rontok, ketombe, uban dan sebagainya. Cara ini mudah dan juga murah, serta hasilnya lebih memuaskan.

Coba cara-cara ini agar rambut Anda lebih indah dan tetap tebal dari waktu ke waktu.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading