Sukses

Beauty

Jus Buah Ini Ampuh Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka di wajah seringkali membuat kepercayaan diri berkurang, apalagi jika sangat kentara dan sampai mengundang perhatian orang. Bekas luka bisa disebabkan berbagai macam hal, mulai dari kecelakaan, karena jerawat, karena luka infeksi, dan lain sebagainya.

Kulit sendiri dapat kembali kepada kondisi semula apabila ada bagian kulit yang menggantikan. Namun, biasanya pemulihan ini tidak selalu berjalan mulus dan sempurna, tergantung pada kemampuan kulit untuk beregenerasi.

Untuk menghilangkan bekas luka, ada beberapa bahan kimia yang bisa Anda gunakan. Hasilnya memang cukup ampuh, sayangnya efek samping yang ditinggalkannya tidak bisa dicegah, dan memungkinkan memberikan efek jangka panjang.

Saat ini, wanita lebih ingin mencari solusi untuk mengatasi bekas luka dengan cara alami. Nah, ilmuwan telah banyak mengembangkan soal penelitian tentang hal ini. Ditemukan dalam berbagai penelitian, seperti dilansir Boldsky, bahwa ada beberapa buah-buahan sehat yang manfaatnya dapat membantu menghilangkan bekas luka.

Inilah daftar jus buah tersebut...

Jus tomat

Tomat merah yang juicy dan memiliki banyak kandungan air biasanya ampuh untuk membantu merawat bekas luka. Jus tomat ini tidak diminum, tetapi dikompreskan pada luka selama 10-15 menit kemudian dibilas dengan air dingin.

Tomat sendiri memiliki sifat alami membuat kulit lebih cepat beregenerasi sehingga bekas luka perlahan akan semakin menipis dan hilang.

Jus Lemon

Lemon adalah obat yang mengatasi banyak problem kesehatan tubuh. Lemon sendiri juga memiliki sifat pemutih alami sehingga efektif membantu menghilangkan bekas luka.

Jus lemon dicampurkan dengan masker kemudian dimaskerkan pada bekas luka. Jus lemon ini bersifat asam, sehingga lebih baik tidak digunakan pada luka yang terbuka karena akan justru membuat luka lebih parah. Lebih baik tunggu sampai luka benar-benar mengering.

Jus Jeruk

Jeruk berbeda dengan lemon, tetapi memiliki satu fungsi yang sama yaitu memutihkan. Jus jeruk apabila diaplikasikan pada luka akan membantu mengatasi luka sehingga perlahan akan menipis bekasnya.

Caranya adalah mengompreskannya pada bekas luka selama 10-15 menit kemudian dibilas dengan air hangat.

Jus Strawberry

Jus strawberry ini bisa digunakan sebagai scrub sehingga meratakan bekas luka yang kasar. Jus strawberry juga sebenarnya efektif menghilangkan bekas luka, namun kemampuannya tidak secepat jus buah lainnya.

Untuk problem menghaluskan sendiri, Anda bisa lebih mempercayakannya pada jus strawberry ini sebagai pelengkap.

Jus Semangka

Semangka tidak hanya mendinginkan, tetapi kandungan airnya juga akan melembabkan serta mengurangi bekas luka secara perlahan.

Terapkan pada kulit selama beberapa menit kemudian bilas dengan air dingin.

Buah-buahan di atas tidak sulit kok untuk ditemukan, sehingga Anda bisa dengan rutin mengaplikasikannya sebagai perawatan untuk luka yang efektif.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading