Sukses

Beauty

Benarkah Extension Bulu Mata Itu Aman?

Bulu mata yang lebat, subur dan panjang adalah jenis bulu mata yang sangat diinginkan semua wanita. Sayangnya memang tidak semua wanita memiliki jenis bulu mata yang demikian.

Mengatasi problem tersebut, maskara menjadi salah satu pilihan untuk menjadi solusi. Tetapi sayangnya maskara harus terus dipulaskan dan dibersihkan saat memakai, sehingga seringkali terasa ribet. Dengan kemajuan teknologi, saat ini banyak wanita yang menggunakan ekstensi bulu mata atau memanjangkan bulu mata. Pertanyaannya, apakah extension bulu mata itu aman?

Adalah Christina Reed, seorang ahli kecantikan dan pemilik Christine Reed Lash Salon and Spa yang akan membantu menjawab pertanyaan tersebut. Dilansir oleh Sheknows.com, berikut rangkaian kesimpulan dari perbincangan dengan Christina Reed soal extension bulu mata.

Apakah extension bulu mata berbahaya?

Bisa berbahaya apabila memang tidak diaplikasikan dengan cara yang benar. Extension bulu mata ini diaplikasikan dengan cara merekatkan bulu-bulu mata di dasar sehingga dapat menyebabkan bulu mata asli rontok. Pengaplikasian yang salah akan membuat bulu mata lebih lama tumbuhnya.

Untuk itu, sebelum melakukan extension bulu mata, pastikan dulu salon yang Anda kunjungi bukanlah sekedar salon biasa, tetapi mereka yang sudah profesional menanamkan bulu mata dan membuat bulu mata Anda menjadi jauh lebih cantik.

Hindari bencana extension bulu mata

Cara menghindari kesalahan penanaman bulu mata adalah memeriksa bulu mata dengan menggunakan tusuk gigi. Sisirkan tusuk gigi perlahan pada bulu mata Anda. Jika tusuk gigi malah tersangkut, maka bulu mata yang dipasangkan salah.

Extension bulu mata harus dicek dengan baik setelah diaplikasikan. Dan demikian juga Anda harus jujur menjawab setiap pertanyaan dan lebih baik tidak menyimpan keluhan Anda di rumah setelah semua proses selesai dilakukan.

Bila memang terasa tidak nyaman, jangan sungkan untuk mengomplain salon dan membiarkan mereka memperbaiki pengaplikasian tersebut.

Hal apa yang tak boleh dilakukan setelah melakukan extension bulu mata?

Sekalipun sudah memiliki bulu mata lebat dan panjang setelah extension, ada beberapa hal yang harus Anda cermati benar-benar sehingga bulu mata tetap awet dan cantik.

  • Jangan menggunakan maskara yang waterproof. Bulu mata harus tetap bisa bernafas, sedangkan maskara waterproof dapat menghambat dan menutup jalannya pori pada bulu mata.
  • Hindari penggunaan penjepit bulu mata yang dapat membuat bulu mata rontok.
  • Jangan membiasakan diri membawa maskara tidur tanpa membersihkannya terlebih dahulu. Maskara dapat menyumbat pori dan menyebabkan iritasi pada kelopak mata bila tidak dibersihkan.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading