Sukses

Beauty

8 Alasan Mengapa Alis Itu Sangat Penting

Banyak wanita menghabiskan begitu banyak waktu dan uang untuk mempertahankan kecantikan alis. Ada yang dicabut ada yang dicukur, bahkan ditambal sulam. Semua itu demi alis yang lengkungnya cantik dan tebal.

Tetapi tahukah Anda beberapa alasan lain mengapa wanita mati-matian mempercantik alisnya? Inilah pentingnya alis yang sebenarnya tidak disadari oleh wanita.

Membantu penglihatan

Fungsi alis yang sebenarnya adalah membantu penglihatan serta menjaga kelembaban mata ketika terkena air hujan atau keringat. Bentuk lengkungan alis membantu mengalihkan cairan ke sisi wajah sehingga tidak mengganggu mata.

Jumlah bulu alis

Menurut Bosley, sebuah perusahaan transplantasi rambut, seperti dikutip dari womenshealthmag.com, rata-rata manusia memiliki 250 helai rambut pada alisnya. Namun, mereka yang memelihara alis dan tidak pernah mencukur atau mencabutnya memiliki 1.100 helai rambut pada alisnya.

Usia alis

Usia rambut pada alis rata-rata empat bulan. Setelah itu ia akan rontok dan ada rambut alis baru yang menggantikannya.

Penting untuk pengenalan wajah

Sebuah studi mengatakan bahwa akan lebih mudah untuk menemukan seseorang yang hilang dengan cara mengenali bentuk alisnya. Gambar-gambar yang menunjukkan seseorang tanpa alis lebih sulit dikenali sekalipun oleh dirinya sendiri.

Alis membantu mengontrol emosi

Unik tetapi nyata, bahwa alis memang mengontrol emosi. Nada suara ini dikontrol lewat ekspresi ketika alis naik atau turun. Ketika emosi naik, cenderung alis juga akan naik. Dan demikian saat seseorang sadar, emosi akan diturunkan kembali.

Alis juga membantu seseorang mengetahui apa yang sedang dipikirkan orang di hadapannya. Dengan mengerut, naik atau turun, ekspresi seseorang bisa dengan mudah terbaca.

Kekhasan

Alis memberikan sebuah keistimewaan dan kekhasan yang sulit sekali dibandingkan dengan orang lain. Sekalipun bentuknya nyaris sama, tetapi tidak ada alis yang benar-benar sama di dunia ini.

Mungkin, suatu hari alis akan menjadi tanda identitas seseorang. Hehe, who knows?

Mempercantik alis

Anda bukan wanita pertama yang berusaha mempercantik alisnya. Sepanjang sejarah, alis menjadi salah satu bagian wajah yang berusaha dipercantik.

Selama jaman Renaissance misalnya, orang mencukur semua alis mereka demi keindahan wajah, dan di abad ke 18, para wanita menambal alisnya menggunakan bulu tikus abu-abu.

Mencerminkan kepribadian

Menurut buku berjudul Amazing Face Reading yang ditulis oleh Mc Fuller J.D, alis dapat mendefinisikan kepribadian seseorang.

Alis yang melengkung menunjukkan seseorang yang berorientasi pada orang lain dan selalu berteman karena ada tujuan tertentu. Ia juga orang yang mudah memahami masalah dan perasaan orang lain.

Alis lurus menunjukkan seseorang yang blak-blakan, realistis, logis, serta lebih percaya akan hal-hal teknis.

Alis dengan angle tertentu menunjukkan kalau ia tidak suka disangkal, dan sangat mudah mengontrol dirinya.

Ternyata memang kehadiran alis tidak semata-mata mempercantik wajah saja ya. Ia juga sangat penting dan merupakan salah satu bagian wajah yang harus selalu ada dan dijaga. Well, tak ada ruginya kalau alis juga mendapatkan perawatan khusus mulai sekarang, ladies.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading