Sukses

Beauty

Younger Skin, Younger You

Vemale.com - Cosmopolitan
Yes, dear. Menghabiskan liburan sambil menikmati hangatnya mentari memang tak terkalahkan. Sayangnya, Anda suka terlena hingga menghabiskan berjam-jam terbaring di bawah cahaya matahari. Begitu kembali ke kamar hotel, kulit sedikit lebih gelap akibat terbakar matahari dan cenderung makin kering. Setelah melihat refleksi wajah di kaca, di situ Anda baru sadar dengan adanya kerutan-kerutan kecil di sudut mata. Dulu Anda pikir ini akibat kurang tidur semata. Tapi makin lama makin terlihat jelas. Teman, kulit wajah jika ditempa polusi berlebihan, debu kotor, asap rokok, radikal bebas, sampai terpaan sinar matahari, bisa mengalami penuaan dini. Tentu saja, faktor genetik, ras dan hormonal juga punya andil dalam hal ini. Sejalan dengan bertambahnya usia, proses regenerasi sel kulit jadi semakin lambat dari yang normalnya sekitar 28 hari menjadi 30 hari. Akibatnya? Kulit wajah jadi kusam, kasar, kering, dan berkerut, serta muncul flek atau hiperpigmentasi. Tak perlu khawatir, karena ini masih bisa dihambat dengan pola hidup dan lebih merawat kecantikan kulit. Misalnya, dengan beberapa langkah jitu berikut : 1. Dari alam. Coba mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan alami. Untuk buah, pilihannya dari anggur, alpukat, jeruk, kiwi, semangka, markisa, apel belimbing, pepaya, hingga kelapa. Temukan juga di sayuran, seperti brokoli, kubis, lobak, wortel, tomat, bayam, buncis, kangkung sampai kacang merah. 2. Konsultasi. Temui dokter spesialis kulit yang tepat hingga terapi yang diberikan sesuai dengan kulit Anda. Biasanya, perawatan kulit ini berupa kombinasi antara penggunaan krim topikal dengan alat medis terkini. Perpaduannya mampu merangsang produksi kolagen, termasuk sel kulit baru yang sehat serta pembuluh darah baru, dan menepis sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Terapi seperti laser photo rejuvenation, laser pigmentasi, laser vaskular, thermage, dan fraxel bisa jadi pilihan. Hmm, bertemu tambatan hati di liburan kali ini. Siapa tahu? Tip singkat menuju kulit sehat
  • Gunakan sunscreen 15 sampai 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan untuk perlindungan yang optimal. Aplikasikan kembali setelah 2 jam.
  • Kulit Anda bukan barang percobaan. Jadi gunakan perawatan yang tepat untuk kulit yang sehat juga indah.
  • Olahraga teratur dan seimbangkan aktivitas produktif serta istirahat yang cukup.
  • Kulit akan terjaga kelembutan, kehalusan, kekenyalan dan kekencangannya jika tubuh tercukupi kebutuhan airnya. Jadi, usahakan minum air minimal 8 gelas sehari.
  • Karena perbaikan dan pertumbuhan sel kulit terjadi saat kita tertidur, tidur yang cukup mampu memperlambat proses penuaan dini. Exactly, go get your beauty sleep!
[initial] Source: Cosmopolitan, Juli 2009, halaman 109 Provided by:
(Cosmo/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading