Sukses

Beauty

Tips Membersihkan Kuas Makeup Agar Lembut Dan Aman Dipakai

Ladies, bagi mereka yang sudah fasih banget menggunakan makeup, brush atau kuas makeup pasti merupakan salah satu investasi yang harus dijaga baik-baik. Bila ingin tampilan makeup yang sempurna, maka sebaiknya menggunakan kuas dengan kualitas yang tetap baik dari waktu ke waktu.

Namun, kuas bisa rusak dan turun kualitasnya bila kotor dan tidak dirawat dengan baik. Berikut ini akan Vemale bagikan tips membersihkan kuas dengan baik dan benar.

Rendam Dengan Air

Pertama, rendam kuas dalam air sambil gerakkan perlahan. Cara ini bisa membuat kotoran dan sisa makeup luruh dari sela-sela bulu kuas. Bila perlu, gunakan tangan untuk membantu mengeluarkan kotoran, terutama pada kuas tipe besar. 

Berikan Sampo

Gunakan shampo bayi untuk mulai membersihkan bulu dari makeup yang membandel. Diamkan sebentar, kemudian aduk perlahan hingga berbusa. Biarkan busa membersihkan kuas dengan lebih baik. Sambil bersihkan bagian sela-sela kuas agar tak ada sisa eyeshadow, blush on atau face powder yang tersisa.

Bilas Dengan Air

Bilas dengan air sampai tak ada busa yang terlihat. Bila Anda mau, Anda bisa menggunakan sedikit kondisioner sebesar biji jagung untuk membantu melembutkan bulu kuas besar. Bilas lagi dengan air.

Mengeringkan Kuas

Ada dua cara yang bisa Anda gunakan. Keringkan dengan handuk kecil, kemudian letakkan kuas di atas kain kering. Atau Anda juga bisa mengeringkan kuas dengan kain kering, kemudian mengangin-anginkannya di pinggir meja dengan kondisi leher kuas di ujung meja, sehingga bulu kuas bisa bersirkulasi.

Makeup tools yang bersih akan membuat makeup Anda kelihatan sempurna. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading