Sukses

Beauty

Kebanyakan Tidur Bisa Merusak Kulit, Waduh..

Musim hujan begini.. paling enak tidur ya.. Saat udara dingin menyentuh kulit, membalut diri dengan selimut hangat akan membuat tidur terasa lebih nyaman.

Kondisi yang menyenangkan ini bisa membuat wanita kebablasan dan memiliki jam tidur lebih lama dibanding biasanya. Kabar baiknya, tidur bisa membuat tubuh Anda makin sehat, karena tidur adalah cara alami untuk memperbaiki struktur tubuh yang rusak dari dalam, termasuk untuk urusan kecantikan.

Namun kabar buruknya, tidur tidak boleh terlalu lama. Tidur yang disarankan adalah 6,5 hingga 8,5 jam setiap hari. Lebih dari itu, tubuh justru akan merasa lemas, pusing bahkan berat badan ikut naik. Dan semakin lama terkena bantal, selimut dan kain, kulit wajah bisa mengalami masalah.

Tidur Cukup

Ingin punya kulit sehat? Maka tidurlah cukup setiap hari, tidak terlalu sebentar, tidak terlalu panjang. Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, tidurlah dalam waktu antara 6,5 jam hingga 8,5 jam setiap hari. Anda akan merasa lebih fresh, berat badan terjaga dan punya kulit yang lebih sehat.

Usahakan Tidur Telentang

Pernah bangun dengan wajah bengkak seperti kebanyakan cairan di wajah? Itu disebabkan karena penumpukan cairan di wajah saat tidur tengkurap atau wajah menghadap ke bawah. Kebiasaan ini juga mempercepat datangnya keriput. Maka biasakan untuk tidur telentang setiap hari.

Pakai Bantal Satin Atau Sutra

Bantal katun biasanya meninggalkan bekas garis-garis pada wajah, selain itu, kain katun pada bantal cenderung membuat rambut kusut. Kabarnya nih.. memakai bantal dengan kain yang terbuat dari sutra atau satin bisa membuat rambut tetap halus dan kulit wajah lebih terjaga dari munculnya kerutan.

Tidur saat hujan memang enak, tapi jangan terlalu lama ya..

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading