Sukses

Beauty

450.000 Kecelakaan Terjadi Karena Wanita Sibuk Makeup di Dalam Mobil

Banyak wanita memoles lipstik saat menyetir mobil, termasuk memakai maskara atau memoles bedak. Kebiasaan cantik ini justru bisa berakibat fatal bagi keselamatan dan nyawa Anda.

Wanita selalu ingin tampil cantik, bahkan saking inginnya tampil sempurna, keselamatan saat berkendara diabaikan. Kebiasaan yang dianggap remeh seperti memakai makeup ketika berkendara justru bisa mendatangkan bahaya besar. Dilansir oleh Dailymail.co.uk, terjadi 450.000 kecelakaan per tahun yang disebabkan oleh wanita yang memakai makeup saat menyupir mobil.

Yang menyedihkan, banyak wanita mengaku terpaksa memakai makeup saat berkendara karena buru-buru. Akhirnya kegiatan seperti memakai lipstik, lipgloss atau maskara dilakukan sambil menyetir mobil.

Makeup di Mobil Karena Buru-Buru

"Kebanyakan perempuan profesional melakukan segala tugas dengan terburu-buru, terutama di pagi hari," ujar Debra Robson, seorang yang tergabung dalam survey tentang kecelakaan dan makeup saat berkendara. "Itulah sebabnya begitu banyak perempuan menyelesaikan makeup di mobil, bus atau kereta api,"

Dengan fakta seperti ini, para wanita sebaiknya meningkatkan kesadaran bahwa mengemudi mobil membutuhkan konsentrasi penuh. Kegiatan multitasking seperti memakai makeup bisa membuat wanita lalai. Akibatnya, keselamatan Anda dan pengguna jalan jadi taruhan.

Bijaklah saat menyetir mobil, Anda bisa memakai makeup sebelumnya atau setelah selesai menyetir mobil.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading