Sukses

Beauty

Wanita Sering Membenci Tubuhnya Sendiri, Ayo Ngaku!

"Mukanya dia mulus banget ya, mukaku nih banyak masalah,"

"Enak banget si itu, badannya bagus, pakai baju model apa aja cantik. Badanku dong.. susah dibentuk,"

"Seneng banget ya kalau dari lahir udah putih, kulitku kusam banget,"

dan ratusan hal-hal negatif yang sering ditujukan wanita untuk tubuhnya sendiri. Mau sampai kapan Anda membenci tubuh sendiri? Semakin sering Anda mengeluhkan apapun pada tubuh Anda, semakin tergerus rasa bahagia dan percaya diri, semakin jauh juga dari rasa bersyukur.

Sering Membandingkan Dengan Orang Lain

Sudah jadi hal biasa jika Anda melakukan contoh percakapan di atas, membandingkan diri sendiri dengan tubuh wanita lain. "Membicarakan hal negatif tentang diri sendiri sudah menjadi bahasa untuk menutupi rasa kurang percaya diri," ujar Christine Morgan, CEO of The Butterfly Foundation, dilansir Cosmopolitan.

Kadang hal yang dianggap sepele ini bisa menggerus rasa percaya diri wanita, membuat Anda tidak bangga dengan bentuk tubuh diri sendiri. Jika hanya fokus pada kekurangan diri sendiri, Anda tidak punya waktu untuk bersyukur. Merasa kurang puas dan kurang sempurna hanya akan menyiksa Anda. Padahal setiap wanita memang diciptakan berbeda dengan kelebihan dan keunggulan yang Anda banggakan.

Berhenti Membandingkan dan Sayangi Tubuh Anda

Yang bisa Anda lakukan untuk tetap bersyukur apapun masalah kulit dan apapun bentuk tubuh Anda adalah berhenti membandingkan. Mulailah menjaga pikiran dari kebiasaan membandingkan dengan wanita lain. Tetap rawat tubuh dengan cara terbaik yang bisa Anda lakukan sebagai bagian dari rasa bersyukur.

Jangan lagi membanding-bandingkan, setiap wanita punya kecantikan masing-masing, namun tidak semua orang bisa melihatnya. Maka Andalah yang harus menemukan kecantikan itu terlebih dahulu.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading