Sukses

Beauty

Produk Bayi Yang Bisa Dipakai Wanita Dewasa

Wanita yang memiliki kulit sensitif seharusnya tidak perlu bingung soal mencari produk makeup yang berkualitas dan bisa merawat kulitnya dengan baik.

Ada produk yang cocok untuk kulit sensitif, tidak membuat kulit jadi mengelupas, kering bahkan kemerahan. Produk ini adalah produk bayi.

Menurut formulanya, ada beberapa produk perawatan bayi yang bisa dipakai oleh wanita untuk merawat kulitnya.

Aquaphor

Disebut juga petrolatum. Produk ini biasanya dipakai untuk mengatasi dan melindungi kulit bayi yang sensitif. Dr. Meghan O'Brien, seperti dikutip dari beautyhigh.com mengatakan bahwa aquaphor ini bagus untuk melindungi kulit dan berperan sebagai lip balm.

Tidak mengandung menthol atau bahan apapun yang berpotensi menyebabkan iritasi.

Sampo bayi

Mereka yang punya kulit kepala kering dan sensitif bisa menggunakan shampo bayi. Produk ini tidak mengandung sodium lauryl sulfate, sebuah bahan yang berguna untuk membersihkan rambut.

Cetaphil

Kalau Anda pernah mendengar produk bernama Cetaphil atau melihatnya di apotik, produk ini memang lembut dan punya formula yang ramah untuk kulit sensitif. Dapat digunakan sebagai krim malam, yang dapat memperbaiki tekstur kulit.

Tabir surya untuk anak-anak

Tabir surya yang diperuntukkan dipakai bayi atau anak-anak mengandung titanium dioxide dan zinc oxide, sehingga ia lebih ramah untuk kulit. Produk tersebut mencegah kulit Anda mengalami iritasi atau alergi, seperti yang disebabkan oleh produk dewasa lainnya.

Baby oil

Seperti Anda ketahui, mineral oil yang satu ini dapat menyerap pada kulit dengan baik dengan kandungan formula yang sangat ringan.

Baby oil juga non comedogenic sehingga tidak menyumbat pori dan membuat kulit jadi lebih lembut. Tidak menyebabkan iritasi dan alergi.

Apabila Anda memiliki problem kulit dan punya jenis kulit yang sangat sensitif, Anda bisa memanfaatkan produk perawatan kulit bayi untuk Anda pakai.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading