Sukses

Beauty

Jamur Untuk Menurunkan Berat Badan dan Kesehatan

Ada begitu banyak manfaat kesehatan jamur yang sulit dipercaya. Jamur mengandung beberapa nutrisi, vitamin dan mineral serta memiliki antioksidan dan antibiotik yang berkualitas. Ada berbagai jenis jamur dan obat, tetapi mereka semua memiliki satu kesamaan.

Menambahkan beberapa jamur dalam makanan Anda bukan hanya dapat memberikan rasa enak dalam makanan Anda tapi juga akan memberi manfaat bagi kesehatan Anda lho! Jamur membantu mencegah kanker payudara dan prostat, menurunkan kadar kolesterol darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu menurunkan berat badan dan mengandung selenium untuk kesehatan tulang, kuku dan gigi.

Jamur tidak hanya memberikan anti bakteri dalam tubuh, mereka juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan membantu tubuh meningkatkan kadar vitamin B-kompleks, vitamin A dan vitamin C. anti-oksidan melindungi sel-sel dan mencegah kerusakan sel yang mengarah ke penyakit kanker , penuaan dan penyakit lainnya. Satu studi yang dilakukan dengan tikus oleh Dr Keith Martin dan rekan-rekannya dari Arizona State University di Mesa menunjukkan bahwa jamur membantu melawan tumor pada tikus. Jamur yang paling bagus ditemukan katanya adalah jamur kancing putih.

Jamur saat ini bisa menjadi makanan untuk dikonsumsi sehari-hari. Jamur bisa menjadi sebagai lauk atau cemilan di waktu senggang. Salah satu jamur yang merupakan favorit adalah jamur tiram. Hal tersebut bukanlah hal yang aneh karena jamur ini merupakan sumber dari gizi nabati dan tanpa kolesterol. Kolesterol seperti yang kita tahu memiliki kaitan erat dengan penyakit – penyakit kelas atas, seperti jantung, stroke, dan hipertensi.

Berdasarkan hasil penelitian ternyata jamur tiram ini memiliki manfaat mencegah penyumbatan pada pembuluh darah sehingga dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan hipertensi. Selain itu, jamur tiram juga bisa dimasukkan dalam daftar makanan sehat untuk menu diet sehat, karena manfaatnya juga bisa untuk menurunkan berat badan.

Namun ada juga jenis jamur Shitake dan jamur Kancing. Sebagaimana diketahui, virus HIV mengakibatkan menurunnya sistem kekebalan tubuh bagi penderitanya yang kemudian disebut dengan AIDS. Adapun kemampuan Jamur Shitake dalam menghambat HIV ini sebelumnya telah diuji dalam sebuah riset di Jepang.

Jamur kancing ini juga merupakan salah satu jamur yang menjadi bahan baku dari kosmetik penghalus kulit. Jadi seharusnya wanita lebih dekat dengan jamur ini.

 

[initial]

(vem/bti/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading