Sukses

Beauty

Kulit Kencang Mulus Pakai Sengat Lebah, Berani Coba Nggak?

Sebenarnya perawatan kulit menggunakan sengat lebah bukan hal yang baru karena sudah ada sejak jaman dahulu. Perawatan unik ini dilakukan nenek moyang sejak jaman Yunani dan kerajaan China.

Tetapi kemudian perawatan kecantikan menggunakan sengat lebah populer lagi, tak lain karena dipopulerkan oleh istri pangeran William, Kate Middleton. Dikabarkan bahwa Kate gemar melakukan perawatan alami ini untuk membuat kulitnya lebih halus, bersinar, mengurangi kerutan, melembutkan kulit, mengurangi noda hitam di kulit, serta tetap awet muda.

Perawatan ini juga sebenarnya dilakukan oleh Victoria Beckham dan Gwyneth Paltrow setra beberapa artis lainnya. Hasilnya, tentu saja cukup memuaskan sekalipun harganya cukup mahal.

Kate sendiri memilih cara manual dengan membiarkan wajahnya disengat, mirip dengan teknik akupunktur, namun menggunakan sengat lebah. Kalau Posh dan Gwyneth sendiri lebih memilih masker sengat lebah yang diaplikasikan seperti essence di malam hari dan dibiarkan hingga keesokan harinya.

Ada pula teknik eksfoliasi sengat lebah yang diaplikasikan pada saat facial saja, hasilnya akan langsung terasa saat pertama kali Anda melakukannya.

  • Manfaat perawatan kulit dengan sengat lebah:
  • Membersihkan kulit dari noda-noda hitam bekas jerawat atau karena sinar matahari.
  • Mengurangi garis kerut di wajah, terutama di area mata, di garis senyum dan di leher.
  • Mengurangi noda hitam akibat pemakaian produk kosmetik yang membuat kulit jadi rusak. Tidak langsung hilang, tetapi akan berkurang seiring dengan rutinitas perawatan sengat lebah.
  • Kulit lebih remaja dan bersinar.
  • Memutihkan dan membersihkan kulit agar terlihat lebih cerah.
  • Meningkatkan elastisitas kulit agar lebih kencang.

Selain madunya, ternyata sengat lebah ini juga bisa merawat kulit dan memberikan hasil mewah ya. Tetapi ingat untuk melakukan perawatan ini dengan para ahli saja, karena sengat lebah juga bisa menimbulkan reaksi alergi dan iritasi.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading