Sukses

Beauty

Penampilan Natural Bikin Kamu Enteng Jodoh?

Beberapa dari Anda pasti setuju dengan judul di atas. "Ya iyalah, siapa juga yang mau pacaran sama cewek yang dandannya menor?" Banyak :)

Banyak yang bilang, kesan pertama adalah hal yang penting. Untuk hal apapun, pekerjaan ataupun cinta. Makanya, ada pepatah yang mengatakan "Kesan pertama begitu menggoda? Selanjutnya terserah Anda." Ketika sudah jatuh hati pada kesan pertama kali, tentu apapun yang terjadi, terjadilah. Tapi, masa sih ini juga bisa membuat kamu enteng jodoh?

Dikatakan oleh Dr Arnaud Aubert,dilansir oleh Daily Mail, ketika ada sesuatu yang tidak 'sempurna' untuk dilihat, perhatian otak akan secara langsung teralihkan. Inilah kemudian diambil kesimpulan bahwa kulit tanpa cela juga memiliki dampak pada bagaimana orang akan menilai Anda.

Banyak sekali studi yang membahas tentang bagaimana make up, penampilan dan juga cara orang lain menilai dihubungkan. Maka, dipercaya, kesan pertama memang penting. Dari mata turun ke mulut, kalau mata sudah 'puas', mulut akan otomatis mengeluarkan perkataan baik seperti pujian, misalnya.

Tentu, sebagai wanita, jawabannya adalah make up. Jika berbicara tentang make up dan wajah tanpa cela, maka jawaban lebih lanjutnya adalah pemilihan foundation yang pas. Sebenarnya ini bukan pembahasan baru, sejak dulu, topik ini selalu menjadi bahasan yang menarik.

Fakta yang menarik adalah menurut Nancy Etcoff, mereka (wanita) yang menggunakan make up akan terlihat lebih like-able, dapat dipercaya , menarik dan memiliki kompeten. Tentu, make up yang dimaksud bukan sembarang make up. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para wanita.

Make up tebal alias menor adalah big no no. Walaupun memang anggapannya adalah make up membuat Anda lebih disukai, ini tidak berlaku untuk make up menor. Hal ini disetujui oleh Lisa Eldridge, make up artist ternama. "Ketika seseorang memakai make up terlalu tebal, cara berbicara orang akan berubah, apalagi jika ini di kantor."

Make up yang tidak sesuai dengan Anda juga akan membuat Anda semakin 'mengerikan'. Misalnya, Anda salah memakai foundie, kemudian menggabungkannya dengan bulu mata palsu tapi Anda hanya ingin ke kantor. Solusinya? Mudah saja. Anda harus berkonsultasi dengan ahli kecantikan, atau setidaknya berguru dengan beauty guru di Youtube atau blogger-blogger. Banyak juga informasi yang diberikan di internet agar Anda lebih tahu apa foundie yang cocok untuk Anda.

Kalau untuk tampilan natural, sekarang juga sudah ada BB cream yang tinggal oles dan membuat Anda bebas kusam seharian. Kalau penampilan sudah natural, jodoh juga akan semakin mudah mendekat kan?

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading