Sukses

Beauty

6 Manfaat Cantik Dengan Baking Soda

Hai, ladies? Masih mencari perawatan alami yang murah dan aman? Kali ini Vemale akan mengulas tentang baking soda. Bahan dapur yang jadi rahasia cantik bintang sekelas Emma Stone.

Oh, no. Jangan remehkan kekuatan bahan alami walau yang menggunakan adalah selebritis berwajah cantik. Bagaimanapun, kulit kita membutuhkan perawatan dari bahan yang natural karena hal itu adalah investasi. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat kecantikan yang bisa Anda dapatkan dari baking soda.

Scrub Wajah

3 sdt baking soda yang dicampur dengan air sampai mengental jadi pasta adalah salah satu resep kecantikan yang ampuh untuk mengikis sel kulit mati. Membuat kulit Anda lebih cerah dan berkilau. Anda juga bisa mencampurnya dengan susu pembersih untuk khasiat yang sama. Percayalah, harganya 5 kali lebih murah daripada menggunakan facial scrub yang Anda beli di pertokoan.

Pembersih Rambut

Kadang rambut kita masih menyimpan banyak sekali kotoran sisa dari produk rambut yang kita gunakan. Entah itu hair spray, wax dan sebagainya.Tambahkan baking soda pada shampo, takaran sama banyak. Cara ini bisa membuat rambut Anda lebih cepat bersih daripada hanya menggunakan shampo. Selain itu juga mampu menyehatkan rambut dan kulit kepala.

Membersihkan Kuas Dan Sisir

Bila Anda ingin membersihkan kuas kecantikan atau beauty brush dan sisir, jangan lupa gunakan baking soda. Campur baking soda dengan air hangat dan basuh kuas serta sisir Anda. Cara ini bisa membantu membersihkan dengan lebih maksimal.

Melembutkan Kutikula

Saat kutikula atau kulit ari yang ada pada pinggiran kuku, rasanya pasti kurang nyaman. Gunakan pasta baking soda dan sikat gigi yang ta terpakai. Gosok pada area kutikula tersebut untuk melembutkan kutikula yang mengganggu.

Kaki Kusam Dan Pecah-Pecah

Apakah kaki Anda terasa lelah, pecah-pecah dan kusam. Coba rendam kaki dalam larutan air hangat yang diberi 3 sdm baking soda. Khasiatnya mampu membuat kaki lebih rileks dan lembut kembali. Serta mengusir kekusaman pada kaki Anda.

Mengatasi Bintik Hitam

Bintik hitam pada wajah memang kurang sedap dipandang. Apalagi munculnya di area hidung. Seperempat cangkir susu dicampur dengan 1 sdm baking soda bisa membantu mengatasi masalah tersebut, Ladies. Gunakan sebagai scrub lembut untuk area hidung atau di manapun Anda menemukan bintik hitam mengganggu wajah Anda.

Banyak banget kan manfaat baking soda? Semoga Anda bisa merasakan khasiat cantiknya. Cantik nggak harus mahal kan?

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading