Sukses

Beauty

10 Tips Cantik Wanita Dari Berbagai Negara

Kalau sudah bicara soal kecantikan, wanita seperti punya 1001 cara untuk merawat kecantikan. Sejak jaman nenek moyang, tak sedikit tips-tips kecantikan yang sebenarnya diturunkan nenek moyang.

Memanfaatkan bahan-bahan dari alam, nenek moyang sangat tahu efek cantik dan alami yang membuat wanita tak harus mengeluarkan uang terlalu banyak namun tetap cantik mempesona. Bahkan, bahan-bahan alami inilah yang sebenarnya menginspirasi para produsen untuk menciptakan inovasi-inovasi produk baru untuk skin care maupun kosmetiknya.

Setiap negara punya resep yang berbeda untuk merawat kecantikan kulit ini. Dan inilah 10 resep cantik dari berbagai negara di dunia yang bisa Anda tiru untuk merawat kecantikan Anda.

(vem/bee)

Tips cantik Australia

Makeup artist asal Australia, Napoleon Perdis berkata bahwa suku Aborigin pada jaman dahulu punya ramuan khusus untuk mencegah stretch mark secara alami. Bahan-bahan tersebut diperkirakan memberikan kelembaban efektif pada kulit sehingga kulit tak sampai kering dan muncul guratan putih di mana-mana.

Adalah akar yarrow, sejenis rerumputan yang tumbuh di Australia, yang dapat melembutkan kulit serta mencegah peradangan.

Mengaplikasikan akar yarrow tersebut maka kulit Anda akan jauh lebih terawat dan mempesona. Tak ada lagi ketakutan akan stretch mark yang mengancam Anda.

Tips cantik Chili

Wanita asal Chili mengandalkan kekuatan antioksidan dari buah anggur merah untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bersinar. Hanya dengan membuat ramuan pasta dari buah anggur yang dihancurkan serta 2 sdt tepung, masker alami ini akan merawat kulit dan meremajakannya kembali.

Aplikasikan saja pada wajah selama 10 menit dan kemudian dibilas. Setelahnya Anda akan mendapati kulit yang lebih kencang dan tak lagi lelah. Kulit senantiasa lebih bersinar, lembut dan awet muda.

 

Tips cantik Republik Dominika

Jika Anda bertemu dengan para wanita asal Dominika, lihatlah betapa indah dan cantik kuku mereka. Warnanya putih dan sehat, serta tidak mudah patah.

Rahasianya adalah pada bawang. Ketika mengupas sebiji bawang putih, tancap-tancapkan kuku pada bawang dan biarkan mengering pada kuku Anda. Biarkan agak lama dan baru boleh dibilas setelah aromanya hilang.

Bawang putih ini punya bahan aktif untuk menguatkan kuku serta bekerja sebagai antibakteri alami untuk mengusir bakteri dari kuku.

Tips cantik Mesir

Seperti dilansir oleh Womansday.com, wanita Mesir gemar mandi dengan susu dan berendam agak lama di dalamnya. Susu tak hanya membuat kulit lebih lembut, tetapi juga membantu mengenyahkan sisa sel-sel kulit mati sehingga kulit dapat beregenerasi secara maksimal.

Tambahkan saja sekitar 400 gram susu bubuk ke dalam air mandi Anda. Berendamlah di sana dan biarkan susu merawat kulit lembut dan mengembalikan kulit yang kenyal serta putih berseri.

Tips cantik Prancis

Wanita Prancis punya cara efektif untuk mencegah penuaan dini serta kulit kusam. Mereka akan melakukan facial setiap minggu, memijat wajahnya dan membersihkan sisa makeup setiap malam sehingga kulit mereka bisa bernafas lega.

Salah satu masker wajah favorit mereka adalah buah delima dan cherry yang dihancurkan dan dicampur. Aplikasikan pada wajah sekitar 6 menit dan Anda akan menemukan bahwa kulit menjadi segar karena peredaran darah lancar dan mendapat nutrisi antioksidan.

Enzim yang terkandung pada cherry dan delima juga membuat kulit lebih cerah serta lembut dan kencang.

Tips cantik Yunani

Wanita Yunani diberkahi akan kulit indah dengan warna yang terang. Inilah mengapa kulit mereka punya cukup melanin untuk mencegah bahaya sinar UB/ Selain secara genetik, mereka juga rajin mengonsumsi omega-3 dan omega-6 yang diperoleh melalui menu ikan-ikanan.

Bahan tersebut membuat kulit jadi lebih segar, bersih serta jauh dari problem peradangan. Wanita Yunani juga menambahkan sayuran dan buah-buahan dalam porsi yang lebih besar sebagai menu haruan mereka.

Untuk massage dan masker, mereka memetik khasiat dan manfaat dari minyak zaitun.

Tips cantik Israel

Israel punya garam mandi yang sehat yang diperoleh dari laut mati. Tak hanya membantu menghilangkan sisa sel kulit mati, tetapi garam dari laut mati ini menyembuhkan aneka problem kulit.

Biasanya, mereka akan berendam di laut mati atau mencampurkan garam mandi dengan sedikit rumput laut serta minyak untuk massage. Diaplikasikan pada kulit, ia akan menjadi bahan eksfoliasi yang sangat efektif.

Tips cantik Italia

Bagaimana sih wanita Italia tetap cantik dan terlihat selalu bersinar?

Mereka punya rahasia perawatan kulit yang diperoleh dari dapur mereka sendiri. Mengombinasikan bahan yogurt dan minyak zaitun, kulit dan rambut sudah mendapatkan perawatan yang maksimal dan dilembabkan.

Aplikasikan saja sebagai kondisioner alami pada rambut, diamkan 5 menit kemudian berkeramas seperti biasa. Anda akan mendapatkan rambut yang lembut dan sangat sehat.

Tips cantik Jepang

Wanita Jepang mengandalkan bahan-bahan dari laut untuk membantu menjaga kecantikan kulit dan rambutnya. Menu serba laut itu mengandung zat besi, zinc, selenium, copper, dan aneka mineral lain yang dibutuhkan kulitnya agar tetap cantik dan sehat.

Inilah mengapa mereka gemar menyajikan sushi, dan bahkan membungkus nasi kepal dengan rumput laut atau disebut juga nori. Mereka juga gemar menyajikan makanan dengan dibungkus sayur dan menyantapnya dengan saus kedelai.

Tips cantik Swedia

Wanita Swedia juga gemar mengonsumsi makanan laut yang disajikan dengan buah-buahan segar sebagai sumber antioksidan. Air mineral dan teh juga merupakan menu wajib yang menjaga kelembaban kulit.

Mereka juga gemar sauna untuk mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Selain itu, mereka akan menikmati massage garam mandi dan minyak zaitun serta mengaplikasikan minyak kayu putih pada kulit sebelum kemudian berendam di air dingin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading