Menghilangkan Kerut di Bawah Mata

Kamis, 24 Juni 2010 07:00



Segarnya si buah Nanas (c)webecoist Vemale.com - Oleh: Agatha Yunita

Seiring dengan bertambahnya usia wanita, maka kerutan di wajah pun semakin bertambah. Seperti halnya lingkaran tahun pada sebuah batang pohon. Semakin tua si pohon, maka lingkaran tahunnya akan semakin banyak. Jadi jika Anda melihat sebuah meja kayu yang besar dengan garis-garis melekuk di atasnya, itu bukanlah motif yang sengaja dibuat oleh tukang kayu. Namun itu adalah usia si pohon.

Berbeda dengan pohon, berbeda pula dengan Anda. Semakin banyak jumlah lingkar tahun pohon, maka ia akan semakin laku untuk dijadikan bahan furniture. Namun semakin banyak kerutan di bawah mata Anda, maka perlahan Anda akan merasa tua dan tidak cantik.

Well, jangan biarkan kerutan di bawah mata Anda membuat Anda tampak tua dan melunturkan kecantikan Anda. Atasi saja dengan buah nanas!

Buah nanas adalah buah tropis yang rasanya segar dan manis. Biasanya ia diolah menjadi jus atau selai pendamping roti. Konon, wanita tak boleh terlalu banyak mengonsumsi nanas, karena nanas menjadi penyebab keputihan. Hal ini memang benar, tetapi bukan berarti Anda musuhan dengan nanas lho.[break]

Kali ini nanas akan menjadi penyelamat bagi Anda. Caranya dengan mengubahnya menjadi ramuan masker, dan biarkan ia secara ajaib menghilangkan kerutan di bawah mata Anda. Yuk lihat ramuan ajaib ini!

Pertama, pilih nanas yang sudah tua dan menguning kulitnya. Hindari memilih nanas yang masih muda karena kandungan airnya masih sangat sedikit.

Kedua, kupas nanas dan potong tipis-tipis.

Ketiga, aplikasikan nanas di seluruh wajah Anda, terutama di bagian bawah mata.

Keempat, biarkan sari buah nanas menempel dan tunggu sampai kering di wajah. Setelah 15-25 menit, angkat nanas dari wajah kemudian basuh wajah Anda dengan sabun dan air.

Adalah zat yang disebut bromelain yang terkandung di dalam nanas dan berfungsi sebagai agen yang mengurangi kerutan di wajah. Bromelain adalah sejenis asam alami yang jika diaplikasikan pada wajah secara rutin maka akan mengurangi kerutan di bawah mata Anda. Dan ingat, jangan lupa untuk menghindar dari sinar matahari, kenakan tabir surya saat berkegiatan di bawah sinar matahari langsung, serta minum air putih 8 gelas sehari! (vem/bee)







ARTIKEL TERKAIT - CANTIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

28 Juli - 3 Agustus
Jangan menutup diri dari masukan rekan kerja Tampung semua pendapat yang...